Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Game Survival Mirip Rust Yang Wajib Kamu Coba

 Ada ribuan pilihan permainan bertahan hidup saat ini. Ketika Rust memulai debutnya pada tahun 2013, ia memperkenalkan genre yang Berbeda sebelumnya. Saat ini, banyak developer yang memberikan segala kemampuannya untuk menciptakan game legendaris seperti Rust.


Jangan salah paham, ada beberapa judul luar biasa di luar sana. Namun, sebagian besar, banyak dari mereka gagal menangkap aspek terpenting dalam permainan bertahan hidup.

Meskipun Rust sangat mengagumkan di masa lalu, hal itu masih terjadi hampir tujuh tahun yang lalu. Sejak saat itu, teknologi baru dan standar baru mulai bermunculan, dan kini ada beberapa pesaing kuat Rust.

Ada perasaan mendalam tertentu yang Anda dapatkan saat memainkan game bertahan hidup. Itu sebabnya kami akan memberi Anda 10 game TERBAIK mirip seperti Rust , sehingga Anda dapat menikmati bertahan hidup di lingkungan yang keras dengan sedikit sumber daya!

10 Game Terbaik Yang Mirip Rust

Kami mencoba menyingkat sebanyak mungkin kategori untuk penilaian game-game ini. Kami mencoba untuk membuatnya sedekat mungkin dengan Rust, tetapi beberapa game akan memiliki sifat serupa tetapi sangat berbeda.

 meskipun tidak persis seperti Rust, mereka layak untuk disebutkan dan dipertimbangkan.

Ini adalah game terbaik mirip Rust:

1. The Forest


Yang ini jauh lebih detail dan realistis daripada Rust, sebagian karena dirilis lima tahun kemudian.

Hal lain yang menarik dari game ini adalah adanya cerita di dalamnya, sesuatu yang biasanya tidak dimiliki oleh game survival. Anda selamat dari kecelakaan pesawat bersama putra Anda, dan Anda menghadapi kondisi dan makhluk yang mengerikan.

Anda berjuang untuk bertahan hidup dan membangun markas, tempat berlindung, peralatan, dan apa pun yang akan membantu Anda bertahan hidup. Perhatikan bagaimana saya mengatakan “makhluk”. Game ini tidak hanya merupakan game survival saja, namun juga terjun ke genre horor.

Secara keseluruhan, ini adalah game yang sangat mendalam dan mendetail, dengan mekanik terbaik di kelasnya. Anda tidak akan salah jika memilih yang ini sebagai alternatif Rust.

Tersedia di: PC dan PS4

2. The Long Dark


Pesaing kedua untuk game terbaik seperti Rust adalah The Long Dark. Yang ini memiliki salah satu latar paling menarik untuk plotnya.

Ini membawa Anda ke tempat-tempat seperti Kutub Utara, di mana kelangsungan hidup biasanya paling sulit, tergantung pada siapa Anda bertanya. Meskipun tidak ada zombie dalam game ini, tidak seperti zombie lain yang akan kami sebutkan dalam daftar ini, bertahan hidup sangatlah sulit.

Ada aspek-aspek dalam game ini yang benar-benar unik dan terkadang ada bahaya yang tidak Anda duga akan menghampiri Anda.

Itu dirilis sebagai akses awal selama beberapa waktu, sebelum dirilis sepenuhnya ke seluruh dunia. Namun seperti yang telah kita lihat di masa lalu, hal ini mungkin merupakan hal yang baik karena memungkinkan pengembang untuk mengoptimalkan dan memitigasi masalah atau bug apa pun dalam game sebelum debutnya.

Judul ini sangat bagus untuk penggemar game bertahan hidup, dan tempat dingin terbukti menjadi lokasi di mana banyak hal bisa salah!

Tersedia di: PC, Mac, Linux, PS4, Xbox One, dan Nintendo Switch

3. No Man’s Sky

Credit - Xbox.com

Jika Anda menginginkan pengalaman eksplorasi paling detail dan mendalam, tidak perlu mencari lagi. Saya ingat sebelum game ini diluncurkan, betapa besar antisipasi dan hype yang ada terhadapnya.

Ketika diluncurkan, tidak semua orang merasa senang, karena sebagian besar pilar yang diminati tidak diterapkan pada game tersebut, namun para pengembang dengan cepat memenuhi janji mereka dan menambahkan fitur dan mekanisme setelah peluncurannya.

Meskipun demikian, game ini sangat detail dan menampilkan dunia yang luas. Yang saya maksud dengan dunia adalah dunia. Ini adalah permainan eksplorasi ruang angkasa yang memungkinkan Anda melakukan perjalanan ke berbagai planet dan bintang.

Ini sangat berbeda dengan Rust, tetapi jika Anda seorang fanatik bertahan hidup dan eksplorasi, maka Anda harus memainkan No Man's Sky!

Ini adalah permainan besar sehingga tidak tersedia untuk sebagian besar platform, tapi setidaknya tersedia di platform generasi berikutnya. Siap menjelajahi dunia yang sulit dipercaya?

Tersedia di: PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series S dan X, dan PC

4. ARK: Survival Evolved

Game Mirip Rust Yang Wajib Di Coba


Judul unik lainnya tidak diragukan lagi adalah ARK: Survival Evolved. Pertama, ia memiliki dunia unik tempat tinggal dinosaurus.

Taruhannya tinggi, dan Anda tidak selalu tahu apakah ada dinosaurus yang mengintai di dekat Anda. Meskipun demikian, meskipun makhluk-makhluk ini adalah pembunuh yang sangat kejam yang memburu Anda, Anda juga dapat memburu mereka.

Selain itu, jika Anda merasa sangat kuat dan bertenaga, Anda bahkan bisa mengendarainya. Ada fitur multipemain pada game ini yang menjadikannya pilihan tepat jika Anda ingin bermain dengan teman atau orang secara acak.

Ada ribuan server publik dan pribadi yang bisa Anda ikuti untuk bertahan hidup bersama alih-alih merasa kesepian saat bermain solo. Ada banyak hal yang harus dilakukan, dan kemungkinan besar Anda tidak akan mudah bosan.

Seperti The Long Dark, game ini tersedia cukup lama di akses awal, dan sejak itu menjadi judul yang stabil dan terkenal.

Meski cukup berbeda dengan Rust, namun patut untuk disebutkan dalam daftar game terbaik seperti Rust.

Tersedia di: PC, Mac, Linux, PS4, Xbox One, Nintendo Switch, dan Android

5. Raft

Game Mirip Rust Yang Wajib Di Coba

Raft juga merupakan gaya permainan yang berbeda dengan Rust, namun pada dasarnya tetap merupakan permainan bertahan hidup. Wah, kamu bisa bersenang-senang di game ini.

Premis dasar game ini mungkin tidak terdengar menarik. Mendengar bahwa Anda membuat rakit dan mengumpulkan sampah dari laut untuk dijadikan sumber daya sepertinya bukan resep sukses.

Namun yang menarik, memang demikian. Meskipun ada beberapa keunikan dalam gameplay dan mekanismenya, saya tetap menganggapnya sebagai salah satu yang paling menyenangkan dari semuanya.

Ada hiu yang akan menyerang dan menghancurkan rakit Anda sehingga membuat rakit Anda bergerak lebih cepat. Anda harus membuat lebih banyak platform secepat mungkin, sehingga hiu tidak menghancurkan seluruh rakit Anda.

Untungnya, Anda tidak perlu menghabiskan seluruh waktu di atas rakit. Anda dapat menemukan pulau-pulau, dan benda-benda buatan yang dapat membantu Anda mencapai tujuan akhir, yaitu menyelamatkan diri sendiri.

Saya akan sangat merekomendasikan game ini kepada siapa pun. Satu-satunya ketidakpuasan saya adalah bahwa dunia muncul di sekitar rakit, jadi jika Anda kehilangan rakit, permainan berakhir!

Tersedia di: PC dan Linux

6. Subnautica

Game Mirip Rust Yang Wajib Di Coba

Pernahkah Anda bertanya-tanya bagaimana rasanya menjelajahi kedalaman laut? Bagaimana seseorang bisa bertahan dalam kondisi seperti itu? Ya, itu mungkin di Subnautica.

Settingnya berada di kedalaman lautan, di sini kamu bisa menjelajah, berburu, membangun, dan bertahan hidup. Anda berperan sebagai penyelam scuba, tetapi Anda juga bisa menggunakan kapal selam untuk bergerak.

Mekanisme dan gameplay Subnautica cukup mengejutkan. Hingga saat ini, fanbase game ini masih sangat besar meski sudah dirilis beberapa waktu lalu. Selain itu, ada peningkatan

minat komunitas untuk menghadirkan kembali game yang menakjubkan ini.

Kata kunci dari game ini adalah eksplorasi. Ini memberi banyak penekanan pada hal itu, dan sejujurnya dengan alasan yang bagus. Dunia di Subnautica sungguh menakjubkan, dengan kedalaman tiada akhir yang dipenuhi dengan hal-hal yang tidak biasa dan indah.

Kelangsungan hidup adalah bagian darinya, tetapi Anda merasa bahwa pengembangnya tidak merasa perlu terlalu fokus pada hal itu. Ini tidak buruk sama sekali, tapi pasti bisa lebih baik.

Namun demikian, jika Anda bukan orang yang menggigil dari kedalaman yang tidak biasa, dan Anda menyukai game penjelajahan, maka Subnautica cocok untuk Anda.

Itu masuk dalam daftar game terbaik seperti Rust, karena dulu, dunia Rust terasa tak berujung seperti Subnautica.

Tersedia di: PS4, Xbox One, Nintendo Switch, Mac, PC

7. Don’t Starve

Game Mirip Rust Yang Wajib Di Coba

Hingga saat ini kami sebagian besar telah membahas game dengan sudut pandang orang pertama atau ketiga. Tapi kami belum membahas permainan tampilan atas.

Bukankah Starve cocok dengan peran itu dan diperuntukkan bagi pecinta survival yang juga bermain MOBA, mungkin? Yah, aku suka berpikir begitu. Selain itu, meskipun saya tidak puas dengan game ini, tidak dapat disangkal bahwa game ini memiliki konsep yang menarik dan menyenangkan untuk dimainkan.

Seperti yang saya katakan, ia menawarkan gaya bermain yang sangat berbeda dengan yang saya sebutkan sebelumnya. Anda dapat memainkan yang satu ini dengan lebih santai, karena Anda dapat melihat sekeliling dengan cukup baik.

Meski benar, jangan merasa terlalu aman karena masih ada musuh yang kuat dan menakutkan di luar sana!

Skema warna yang diterapkan dalam game ini tidak untuk semua orang, terasa gelap dan menakutkan, dan bagi sebagian orang juga terasa hambar. Namun, jika Anda dapat mengabaikan beberapa kesalahan yang dilakukan game ini, ini bisa menjadi pengalaman bermain yang menyenangkan.

Namun, jika Anda menginginkan pengalaman multipemain terbaik, maka Anda harus mendapatkan paket ekspansi untuk itu, yang disebut “Jangan Kelaparan Bersama”.

Tersedia di: PC, PS3, PS4, Nintendo Switch, iOS, Linux, Mac

8.Minecraft

Game Mirip Rust Yang Wajib Di Coba


Saya rasa tidak mengherankan bagi banyak orang bahwa Minecraft masuk dalam daftar ini. Sebagian besar dari Anda pasti sudah familiar dengan judul ini, karena judul ini tetap menjadi salah satu game bertahan hidup paling populer, atau game pada umumnya.

Hingga saat ini, ia menampilkan aspek bertahan hidup, kemampuan kerajinan, dan mekanisme yang tak tertandingi. Ya, grafisnya berbentuk kotak, tapi menurut saya itulah yang membuat Minecraft lebih baik dari yang lainnya.

Grafik berbentuk kotak memungkinkan adanya beberapa fitur dan mekanisme, yang membuat Minecraft lebih unggul daripada game lainnya. Misalnya, sistem chunk adalah sistem terbaik untuk meniru pengalaman dunia terbuka yang tidak pernah berakhir.

Hal menarik lainnya dan sejujurnya merupakan nilai tambah yang besar adalah jika Anda tidak memiliki sistem permainan yang kuat, yaitu kartu grafis yang tidak sekuat itu, Anda tidak perlu khawatir.

Ini karena Minecraft adalah game yang berat dengan CPU, yang berarti sebagian besar game dijalankan melalui CPU Anda. Namun, Anda memerlukan prosesor yang kuat untuk itu.

Tersedia di: hampir semua perangkat

9. 7 Days to Die

Game Mirip Rust Yang Wajib Di Coba


Yang ini cukup aneh. Meskipun sudah hadir di Steam Store pada awal tahun 2013, game ini masih dalam tahap akses awal.

Ketika saya mengatakan bahwa akses awal sangat bagus bagi pengembang untuk memecahkan masalah dan mengoptimalkan, yang saya maksud bukan 7 tahun.

Meski begitu, jika Anda bisa menyiasati fakta tersebut, game ini cukup menyenangkan. Ini menggabungkan beberapa genre menjadi satu. Terlepas dari apa yang mungkin Anda pikirkan, game ini tidak mencoba menjadi beberapa game berbeda sekaligus.

Itu melakukan pekerjaan fenomenal dalam memadukan beberapa genre menjadi satu. Pada akhirnya, ia menghadirkan beberapa mekanisme dan gaya berbeda yang membuatnya mendapat tempat di game terbaik seperti daftar Rust ini.

Ada banyak sekali makhluk aneh dan tidak biasa, yang mungkin dianggap mengerikan oleh sebagian orang. Mereka akan menyerang Anda sebagai kawanan zombie, dan Anda harus bertahan dengan membangun sesuatu dan menyerang.

Ini adalah perspektif orang pertama, dan meskipun sudah ada dalam akses awal selama beberapa waktu, ini belum sepenuhnya diperluas dan ditingkatkan.

Tersedia di: PS4, Xbox One, Mac, Linux, PC

10. Green Hell

Game Mirip Rust Yang Wajib Di Coba


Green Hell adalah yang pertama dalam game terbaik seperti daftar Rust ini yang memiliki sistem bertahan hidup berbasis tujuan. Untuk maju, Anda harus menyelesaikan tujuan yang diberikan game ini.

Meskipun itu benar, jangan berkecil hati karena game ini memiliki keterbatasan dalam hal apa yang dapat Anda lakukan di dunia ini. Ada jutaan hal yang harus dilakukan, dan Anda memiliki kebebasan yang akan Anda dapatkan dengan judul lainnya.

Yang membuat game ini begitu bagus adalah betapa indahnya grafis dan dunianya. Plot dan ceritanya terungkap di hutan hujan Amazon.

Jika dilihat dari sudut pandang orang pertama, game ini benar-benar adil. Ada beberapa keanehan di sana-sini, tapi tidak terlalu besar.

Jika Anda menginginkan pengalaman grafis yang tidak sesuai dengan hutan hujan Amazon yang keras, maka Green Hell adalah game yang cocok untuk Anda!

Tersedia di: PS4, Xbox One, Nintendo Switch, dan PC

Posting Komentar untuk "10 Game Survival Mirip Rust Yang Wajib Kamu Coba"