Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Langkah Mengubah Nama Pengguna Snapchat Termudah!


Setiap orang punya alasan tersendiri untuk mengubah nama Snapchat mereka, Baik karena alasan privasi, keinginan untuk mengekspresikan diri, atau sekadar preferensi untuk nama pengguna baru, mengetahui cara mengubah nama pengguna Snapchat Anda bisa menjadi hal yang sangat bermanfaat. 

Hal Yang Perlu Di Ketahui Sebelum Mengubah Nama Pengguna Snapchat

Kamu harus tahu bahwa Snapchat hanya mengizinkan Anda mengubah nama pengguna setahun sekali. Terlebih lagi, nama pengguna Anda akan diperebutkan setelah dua tahun. Anda perlu mengingat dua faktor penting ini sebelum memutuskan untuk melanjutkan perubahan nama pengguna.

Prosesnya mengubahnya sangat mudah, selama kamu tahu apa yang harus dilakukan. Ikuti panduan di bawah ini.

Cara Mengubah Nama Pengguna Snapchat

Sekarang setelah kamu mengetahui hal di atas, mari kita ikuti langkah-langkah yang diperlukan untuk melakukannya. Langkah-langkah ini dapat diterapkan pada perangkat iPhone dan Android apa pun merek ponsel yang kamu miliki.

Langkah Pertama: Buka Snapchat

Pertama, buka aplikasi SnapchatAplikasi akan terbuka ke fitur kamera secara default. Ketuk ikon profil Anda di sudut kiri atas layar (di sebelah tombol pencarian). Jika Anda memiliki Bitmoji, anda dapat memilih Bitmoji. 

Langkah Kedua: Buka Pengaturan Pengguna

Setelah mengetuk ikon profil, Anda akan dibawa ke halaman profil. ini menampilkan Bitmoji Anda, skor Snapchat Anda, Peta Snap Anda, dan banyak lagi. Kami mencari ikon pengaturan di sudut kanan atas layar.

Langkah Tiga: pilih Nama Pengguna


Setelah Anda mengetuk ikon pengaturan, cari tab yang bertuliskan “Nama Pengguna” di halaman berikutnya. Anda akan melihatnya di urutan kedua dari atas di bawah judul “Akun Saya”. Pilih untuk melanjutkan ke bagian proses berikutnya.

Langkah Empat: Tekan Ubah Nama Pengguna

Keempat, setelah memilih tab “Username”,  klik tombol yang bertuliskan “Ganti Nama Pengguna”. Warnanya biru, tepat di bawah kotak teks yang menampilkan nama pengguna saat ini. Mulailah memikirkan beberapa nama pengguna baru, karena Anda akan membutuhkannya segera.

Langkah Lima: klik Lanjutkan

Selanjutnya, Anda akan melihat pop up pemberitahuan bahwa kamu hanya dapat mengubah nama pengguna setahun sekali. Selain itu, nama pengguna Anda akan tersedia untuk umum jika Anda tidak mengklaimnya selama dua tahun. Tekan tombol “Lanjutkan” jika Anda masih ingin melanjutkan. Jika Anda memilih untuk tidak melakukannya, Anda akan tetap mamakai nama pengguna saat ini.

Langkah Enam: Ubah Nama Pengguna

Terakhir, sudah waktunya untuk mengubah nama pengguna Snapchat Anda. Mulailah mengetikkan nama pengguna baru yang kamu inginkan pada kotak teks yang sudah tersedia. Snapchat akan memberi tahu Anda apakah nama pengguna tersedia atau tidak. Setelah Anda menentukan nama pengguna yang tersedia, ikuti petunjuk selanjutnya di layar dengan menekan "Berikutnya" dan selesaikan. Dan nama pengguna Anda secara resmi diubah!

FAQ

Apa itu Snapchat?

Snapchat adalah aplikasi media sosial populer yang memungkinkan Anda berbagi foto dan video dengan teman. Hal uniknya adalah foto Anda menghilang setelah beberapa saat, Untuk mengirim Snap, buka kamera aplikasi, ambil foto atau rekam video, lalu ketuk tombol kirim berwarna biru. Pilih penerima, atur timer, dan tekan kirim, dan jadilah pengguna yang bijak.

Q. Apa itu story di Snapchat?

Stories adalah foto yang tetap terlihat selama 24 jam. Kamu dapat membuatnya sendiri dengan memposting foto atau video, dan teman kamu dapat melihatnya. Snapchat menekankan privasi, tetapi ingat bahwa apa pun yang kamu kirim atau posting dapat di screenshot. Berhati-hatilah dalam membagikan informasi yang bersifat sensitif karena alasan ini.

Q. Apa itu Snap Map?

Snap Map adalah fitur di Snapchat yang memungkinkan pengguna berbagi lokasi real-time dengan teman-teman pengguna snapchat. menampilkan lokasi teman Snapchat Anda sebagai avatar Bitmoji di maps. Pengguna dapat memilih untuk membagikan lokasi mereka dengan semua teman mereka, hanya teman, atau tetap dalam “Mode Hantu” untuk menjaga kerahasiaan lokasi mereka. Snap Map juga menyertakan fitur tambahan seperti menampilkan acara, cerita, dan bisnis populer di berbagai lokasi sekitar kamu.

Q. Apa itu Bitmoji?

Bitmoji adalah avatar atau representasi kartun diri kamu yang dipersonalisasi dan dapat kamu buat, dan sesuaikan agar menyerupai penampilan fisik, gaya, dan kepribadian kamu. Bitmoji muncul di obrolan, cerita, dan di Snap Map. Kamu dapat mengirimkan stiker Bitmoji dan animasi diri kamu dalam berbagai pose dan emosi untuk menyampaikan suasana hati atau reaksi.

Posting Komentar untuk "6 Langkah Mengubah Nama Pengguna Snapchat Termudah! "