Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa itu Double Tap di Apple Watch: apa fungsi dan kelebihannya?

 Apple mengumumkan fitur double Tap akan hadir di Apple Watch Series.9 dan Ultra 2, apa saja fungsinya?



Apple mengumumkan dua model Apple Watch baru pada acara September baru-baru ini . Apple Watch Series 9 dan Apple Watch Ultra 2 tidak menghadirkan banyak fitur baru, tetapi fitur double Tap yang baru menonjol dengan fitur yang paling menarik.


Apa itu double Tap di Apple Watch, dan apakah perlu ditingkatkan ke salah satu model baru untuk mendapatkannya? Mari selami dan lihat fitur dari model Apple Watch, sehingga Anda dapat memutuskan apakah itu sesuatu yang menarik tau tidak.

Apa itu Double Tap di Apple Watch?

Fitur double tap baru dari Apple memungkinkan Anda melakukan tindakan berbeda dengan mengetuk layar secara bersamaan dua kali. Anda dapat menggunakannya untuk menjawab panggilan, mengambil foto dengan fitur Kamera Jarak Jauh, atau menelusuri widget Smart Stacks Anda.

Pada dasarnya, ini dirancang agar memudahkan Anda menggunakan beberapa fungsi utama dengan Apple Watch tanpa perlu menggunakan tangan Anda yang lain untuk mengetuk layar atau Digital Crown. Ini mengubah Apple Watch menjadi perangkat satu tangan untuk beberapa fungsi, yang sangat baik untuk tujuan aksesibilitas dan kemudahan penggunaan secara umum. Misalnya, dengan Apple Watch Ultra 2, perusahaan memamerkan seorang pendaki menggunakan gerakan tersebut untuk menjawab panggilan telepon sementara tangan mereka yang lain memegang pegangan pendakian. Apakah Anda akan menjawab panggilan saat mendaki gunung, secara simulasi atau nyata? Mungkin tidak, tapi hal itu berhasil menyampaikan maksudnya.

Bagaimana cara menggunakan Doubel Tap?

Saat ini, Anda tidak dapat menggunakan Double Tap di Apple Watch, baik Anda memiliki Seri 9 atau Ultra 2 atau tidak, karena fitur tersebut tidak hadir untuk peluncuran salah satu jam tangan tersebut. Sebaliknya, Apple telah mengonfirmasi bahwa Double Tap akan diluncurkan pada bulan Oktober dengan pembaruan perangkat lunak. Ini mengecewakan karena Double Tap adalah fitur utama yang digembar-gemborkan untuk jam tangan baru. Untungnya, penantiannya tidak terlalu lama, namun tetap mengecewakan bagi seseorang yang membeli salah satu jam tangan baru yang mengharapkan fitur baru yang menarik.

Saat fitur ini diluncurkan, penggunaannya akan mudah. Anda mengetukkan jari telunjuk dan ibu jari Anda dua kali, dan Apple Watch akan membaca gerakan dan melakukan tindakan yang anda inginkan.

Apa yang bisa dilakukan Double Tap di Apple Watch?

Double Tap dapat melakukan beberapa tindakan dasar pada jam tangan tanpa menyentuh layar. Artinya, Anda hanya memerlukan satu tangan untuk melakukan tugas ini di jam tangan Anda.

Berikut beberapa hal yang dapat Anda lakukan dengan fitur Double Tap:

  • Buka smart stack
  • Jeda, mulai ulang, dan tutup pengatur waktu
  • Ambil foto dengan iPhone
  • Jeda dan putar musik
  • Mulai bicara untuk mengetik pesan teks
  • Tunda alarm
  • Jawab atau akhiri panggilan telepon

Bisakah Doubel Tap digunakan di Apple Watch lama?

Meskipun Apple menyebut ini sebagai fitur baru, fitur ini sudah ada selama beberapa waktu sebagai bagian dari fitur aksesibilitas AssistiveTouch yang diperkenalkan ke Apple Watch pada tahun 2021. Namun, di sana disebut Double Pinch, dan versi aksesibilitasnya belum dimasukkan ke dalam fitur tersebut. perangkat seperti Double Touch akan ada di Seri 9 dan Ultra 2. Namun, ini memungkinkan Anda melakukan fungsi yang sama, seperti mengabaikan notifikasi.

Untuk mendapatkan Double Tap versi lengkap yang diiklankan Apple pada acaranya, Anda memerlukan Apple Watch dengan S9 SiP, yang hanya tersedia di Apple Watch Series 9 dan Apple Watch Ultra 2 terbaru.

Posting Komentar untuk "Apa itu Double Tap di Apple Watch: apa fungsi dan kelebihannya?"