Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Menghasilkan Uang Dari YouTube Shorts, Simak Tipsnya Disini!

apakah video shorts bisa di monetisasi


 YouTube Shorts dimulai pada tahun 2020 untuk memanfaatkan tren video berdurasi pendek. Video pendek menjadi sangat populer sejak saat itu.

 Jadi, bagaimana jika Anda bisa menghasilkan Uang dengan membuat YouTube Shorts?Bagaimana cara menghasilkan uang dari YouTube Shorts? Apa kebijakan monetisasi YouTube untuk Shorts?

Apakah Anda memenuhi syarat untuk program monetisasinya? Simak dengan baik untuk mengetahui jawaban atas semua pertanyaan Di atas.

Pahami Kebijakan Monetisasi YouTube Shorts

meningkatnya popularitas di YouTube Shorts, platform ini mengembangkan model bagi hasil untuk YouTube Shorts dengan menggantikan YouTube Shorts Fund. Kebijakan monetisasi YouTube Shorts menjaga program monetisasi baru ini. Model bagi hasil mirip dengan cara Anda menghasilkan uang dari video YouTube panjang.

Kebijakan ini mengimbau pentingnya mengikuti kebijakan monetisasi saluran YouTube dan pedoman komunitas saat membuat konten untuk platform tersebut. Kreator yang ingin memulai monetisasi Shorts juga diharuskan menerima modul monetisasi YouTube Shorts dan mematuhi semua pedoman konten yang ramah pengiklan agar memenuhi syarat untuk program monetisasi Short.

Cara Kerja Monetisasi YouTube Shorts

Cara kerja monetisasi Shorts sedikit berbeda dibandingkan monetisasi konten YouTube biasanya. Untuk Shorts, total pendapatan yang dihasilkan digabungkan bersama. Pendapatan yang terkumpul ini lalu dibagikan kepada kelompok yang membuat konten, dan sisanya dialokasikan untuk biaya lisensi musik. Namun mengapa ada biaya lisensi musik?.


Hal ini karena sebagian besar musik dilindungi oleh hak cipta, dan biaya lisensi harus dibayar untuk menggunakan musik tersebut. Jadi, pendapatan iklan Shorts dibagi dengan kumpulan kreator dan partner musik nya juga berdasarkan musik yang digunakan dalam video Shorts yang kamu buat. Dengan pemahaman ini, mari kita lihat bagaimana pendapatan YouTube Short dibagi di antara para pembuat konten YouTube Short.

Kelompok kreator terdiri dari semua kreator yang melakukan monetisasi, dan pendapatan dibagikan kepada semua kreator tersebut berdasarkan total penayangan Video Shorts mereka. pendapatan tersebut didistribusikan ke semua kreator yang melakukan monetisasi karena berkontribusi terhadap keseluruhan pengalaman Shorts pengguna.

Cara Memulai Program Monetisasi Shorts


Jika Anda sudah menjadi bagian dari Program Mitra YouTube. Anda dapat memulai monetisasi YouTube Shorts dengan menyetujui perjanjian monetisasi YouTube Short, yang dapat Anda temukan di tab Penghasilan di YouTube Studio.

Jika Anda bukan bagian dari Program Mitra YouTube, Anda harus memastikan bahwa Anda memenuhi persyaratan penayangan minimum untuk mendaftar ke Program Mitra dan memenuhi syarat untuk Monetisasi Iklan Halaman Tontonan dan Iklan Feed Shorts. Persyaratan untuk mendaftar program Mitra dapat ditemukan di tab Penghasilan di Dasbor Pembuat Konten YouTube kamu, yang terlihat seperti ini!

  • Memiliki setidaknya 1.000 Subscriber YouTube.
  • Perlu mencapai 4.000 jam tontonan dalam 365 hari terakhir atau 10 juta tayangan Shorts dalam 90 hari terakhir.

Jika kamu memenuhi persyaratan di atas, kamu dapat mendaftar ke Program Mitra dan mulai mendapatkan penghasilan. Kamu dapat melacak kemajuan vidio di tab Penghasilan di dasbor pembuat konten.

Berapa Banyak Uang yang Dapat Di Hasilkan dari YouTube Shorts?

Para pembuat konten YouTube memperoleh penghasilan yang lumayan besar untuk video berdurasi panjang mereka, pembuat video Shorts dibayar lebih sedikit. pembuat video Shorts hanya memperoleh sekitar $0,07 untuk setiap seribu penayangan, lebih rendah dibandingkan $0,18 per penayangan untuk video berdurasi panjang. Jadi ayo kita mulai cara nya:

Cara Menghasilkan Uang Dari YouTube Shorts

Melihat Penghasilan YouTube Shorts mungkin lebih sedikit dibandingkan dengan video berdurasi panjang, tetapi untungnya ada cara lain untuk memonetisasi YouTube Shorts sembari menunggu penayangan makin banyak.

1. Sponsor dan kolaborasi Merek/Brand

 Membuat konten bersponsor adalah salah satu cara untuk memonetisasi Shorts. Kamu dapat mulai membuat konten bersponsor dengan mendaftar ke situs web sponsor atau menghubungi merek secara langsung untuk mendapatkan sponsor.
Jalan keluar lainnya adalah mendapatkan bayaran dari merek untuk kolaborasi. Namun, pembayaran yang Anda terima untuk konten bersponsor juga dapat bervariasi tergantung pada seberapa populer saluran YouTube Anda dan berapa banyak penayangan yang diperoleh video Shorts Anda secara umum.

2. Mendaftar untuk Program Afiliasi

Anda juga dapat memanfaatkan pemasaran afiliasi untuk memperoleh penghasilan dari promosi produk. Yang perlu Anda lakukan hanyalah bergabung dengan jaringan afiliasi atau mendaftar dengan merek yang mengundang afiliasi. Setelah Anda mendaftar, mulailah membuat konten yang mengulas produk mereka kepada audiens Anda dan bagikan tautan produk dengan audiens Anda.

Anda dapat menggunakan komentar yang dipasangi pin untuk membagikan tautan produk kepada audiens Anda guna menemukan produk tersebut, dan setiap kali seseorang membeli dari tautan Anda, Anda dibayar.

3. Jual Produk milik kamu Sendiri

Sebagai pembuat konten YouTube, Anda mungkin kesulitan membuat produk sendiri, tetapi Anda pasti dapat membeli barang dari pasar lokal dan menjualnya kepada pemirsa dengan margin keuntungan. Produk ini dapat berupa apa saja yang dapat Anda buatkan kontennya.

Misalnya, jika Anda membuat banyak konten seputar Produk elektronik, Anda dapat memilih beberapa barang dari Toko dan menjualnya kepada audiens Anda.

Pastikan Konten Tidak Melanggar Komunitas Youtube

Tema video yang diupload tidak ada ketentuannya. Semasih kalian tidak melanggar pedoman komunitas Youtube, kebijakan monetisasi dan aturan hak cipta, masih berkesempatan mendapatkan penghasilan.

FAQ

Q. Bagaimana cara memonetisasi video YouTube?

J. Untuk memonetisasi YouTube, Anda perlu mendaftar ke Program Mitra YouTube. Namun, sebelum Anda melakukannya, Anda perlu memenuhi persyaratan untuk mengikuti program ini.

Q. Bisakah saya memonetisasi YouTube Shorts tanpa 1000 pelanggan?

J. Tidak, kamu tidak dapat memonetisasi YouTube Shorts tanpa 1000 subscriber. Selain 1.000 subscriber, kamu juga harus mengumpulkan 10 Juta penayangan Short dalam 90 hari terakhir atau mencapai 4.000 jam tonton dalam 365 hari terakhir.

Q. Berapa Pendapatan YouTube Shorts untuk 10 ribu penayangan?

J. Rata-rata, pembuat konten memperoleh sekitar $0,07 untuk setiap seribu penayangan. Jadi, untuk 10 ribu penayangan, kamu bisa mendapatkan sekitar $0,70.

Posting Komentar untuk "3 Cara Menghasilkan Uang Dari YouTube Shorts, Simak Tipsnya Disini! "