Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bos Sony Playstation Jim Ryan akan pensiun

 

Kredit: wtop.com

Ryan telah bekerja di divisi PlayStation Sony sejak tahun 1994, memegang berbagai peran senior dan memimpinnya selama peluncuran PlayStation 5 di tengah pandemi Covid-19.


Jim Ryan, presiden dan CEO Sony Interactive Entertainment (SIE), pensiun setelah hampir 30 tahun bekerja di perusahaan tersebut.


Sony mengatakan bahwa Ryan berencana untuk pensiun pada Maret 2024. Perusahaan berencana menunjuk presiden, COO, dan CFO Hiroki Totoki sebagai ketua SIE bulan depan untuk membantu mendukung masa “transisi” ini. Totoki kemudian akan ditunjuk sebagai CEO sementara SIE mulai 1 April tahun depan, sambil tetap mempertahankan peran lainnya di Sony.


Ryan pertama kali bergabung dengan SIE – perusahaan yang mengoperasikan merek Sony PlayStation – pada tahun 1994, melalui badan hukumnya yang berbasis di Eropa. Dia telah memegang berbagai posisi senior di perusahaan selama karirnya yang panjang, termasuk presiden Sony Interactive Entertainment Europe, kepala penjualan dan pemasaran global SIE, dan wakil presiden.


Pada tahun 2019, Ryan menjadi presiden dan CEO SIE, memimpin perusahaan dalam persiapan meluncurkan PlayStation 5 . Perangkat ini diluncurkan menjelang akhir tahun 2020, saat puncak pandemi Covid-19.


CEO Sony Kenichiro Yoshida berbicara positif tentang pekerjaan Ryan khususnya selama periode ini dan mengatakan dia berterima kasih atas “semua pencapaiannya”.


“Jim Ryan telah menjadi pemimpin yang inspiratif sepanjang periodenya bersama kami, namun lebih dari itu ia mengawasi peluncuran PlayStation 5 di tengah pandemi global Covid-19,” kata Yoshida. “Pencapaian luar biasa yang dicapai oleh seluruh tim SIE terus dibangun dan PlayStation 5 berada di jalur yang tepat untuk menjadi konsol SIE yang paling sukses hingga saat ini.”


Dalam sebuah komentar, Ryan menjelaskan alasannya keluar karena dia merasa sulit untuk “mendamaikan” tinggal di Eropa saat bekerja di Amerika Utara.


“Saya akan berhenti bekerja karena mendapat kehormatan untuk mengerjakan produk yang telah menyentuh jutaan kehidupan di seluruh dunia; PlayStation akan selalu menjadi bagian dari hidup saya, dan saya merasa lebih optimis tentang masa depan SIE,” kata Ryan.

Posting Komentar untuk "Bos Sony Playstation Jim Ryan akan pensiun"