Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Game Stealth Terbaik Seperti Hitman Yang Wajib Kamu Coba

 Dapat dikatakan bahwa kita semua pernah melewati masa-masa di mana kita bermimpi menjadi seorang agen intelijen. Menurut saya, hal ini cukup normal, karena sebagai manusia kita sangat dipengaruhi oleh pengalaman yang berisiko tinggi dan bernilai tinggi.


Mungkin itulah alasan utama mengapa begitu banyak orang menyukai franchise Hitman. Namun karena game ini sebagian besar offline, maka harus diakhiri, yang berarti Anda mungkin mencari alternatif lain.

Inilah alasan utama kami mengulas beberapa judul lama dan baru, yang mirip dengan judul terbaru dari franchise – Hitman 3.

Kalau begitu, jangan buang waktu lagi, berikut ini 5 game mirip Hitman 3 terbaik!

1. Dishonored: 1 & 2

Jika Anda mencari pengalaman sembunyi-sembunyi terbaik, Anda tidak perlu mencari lagi. Itulah yang terbaik dari game ini. Anda dapat memilih kecepatan dan gaya apa yang Anda inginkan untuk memainkan judul ini.

Plotnya berada di dunia futuristik dan “retro”, jika itu masuk akal. Meskipun demikian, intinya adalah dunia ini sangat unik, dan tidak terlihat di game lain mana pun.

Anda bermain sebagai Corvo Attano yang merupakan mantan pengawal permaisuri. Sayangnya, dia dijebak atas pembunuhannya, dan tujuan utamanya adalah membalaskan dendam permaisuri dan mengungkap misteri apa yang terjadi.

Ada banyak kekacauan, kekacauan, kematian, darah, dan masih banyak lagi. Tapi tidak harus seperti itu. Jika Anda lebih suka bermain game lebih lambat dan lebih “tersembunyi” daripada Anda dapat menghindari korban sebanyak yang Anda suka, dan tetap menyelesaikan misi utama Anda!

Edisi pertama dan kedua keduanya bagus dan menyenangkan untuk dimainkan, tapi saya menyarankan yang kedua karena sudah lebih optimal, karena Dishonored 1 dirilis pada tahun 2012.

Tersedia di: DH1: Xbox 360, PC DH2: PS4, Xbox One, PC

2. Thief



Jangan biarkan namanya membodohi Anda, ini bukan hanya Anda yang berlarian dan mencuri barang sesuka Anda. Sebaliknya game ini memiliki cerita yang kaya, yang sayang untuk Anda lewatkan.

Anda bermain sebagai karakter “hantu”, yang mengalami kecelakaan dan seharusnya mati, namun sebaliknya, kekuatan aneh justru membangunkan Anda.

Game ini dibuat dari sudut pandang orang pertama dan sebagai penggemar orang ketiga, saya merasa mereka telah membuat game ini dengan sangat indah sehingga sudut pandang orang pertama benar-benar adil.

Saya tidak bisa cukup menekankan betapa ceritanya membuat saya terkesan dalam game ini. Seharusnya tidak mengejutkan karena semua pendahulunya sama, tapi tetap saja saya tidak berharap banyak karena namanya, saya rasa jangan menilai buku dari sampulnya juga berlaku untuk video game.

Terkadang Anda akan mengungkap misteri saat berjalan keliling dunia, dan Anda akan menghadapi teka-teki tertentu yang mengharuskan Anda mengambil keputusan cepat. Setiap keputusan dapat berdampak besar pada permainan!

Yang saya sukai dari game ini adalah faktor stealth di dalamnya. Ini mungkin mengingatkan Anda pada Hitman, dan itulah mengapa ia masuk dalam daftar 5 game terbaik seperti Hitman 3.

Tersedia di: PC, PS3, PS4, Xbox 360, Xbox One

3. Deus Ex: Human Revolution


Tokoh utama dalam game ini adalah Adam Jensen, seorang setengah robot dan setengah manusia. Anda akan memiliki berbagai kemampuan dan peningkatan yang dapat Anda gunakan untuk menciptakan revolusi dan menjatuhkan perkumpulan rahasia dan orang-orang jahat.

Sekilas, game ini akan cukup mudah. Namun ketika Anda semakin dekat dengan tujuan Anda, hal itu menjadi semakin sulit.

Akan ada banyak kemampuan dan augmentasi untuk dipilih. Anda akan perlahan-lahan menyusun karakter agar sesuai dengan gaya bermain Anda.

Misi dalam game ini dapat diselesaikan dengan banyak cara. Anda dapat membuat keributan, atau menyelesaikan misi secara perlahan dan cepat tanpa menimbulkan kekacauan, itu sepenuhnya terserah Anda. Semua yang Anda lakukan penting, dan semua yang Anda lakukan akan mengubah hasil misi dan permainan secara umum.

Plotnya berlatar tahun 2027, dimana kemajuan teknologi sudah cukup maju. Setelah menyelesaikan cerita utama, Anda dapat memainkan mode lain di mana Anda dapat memulai permainan dari awal dengan semua kemampuan dan penambahan yang Anda inginkan.

Secara keseluruhan, cerita Deus Ex cukup menakjubkan dan grafisnya lumayan untuk game tahun itu. Itu adalah pilihan yang mudah untuk 5 game seperti daftar Hitman 3 ini, dan saya akan merekomendasikannya kepada siapa pun!

Tersedia di: PC, PS3, Xbox 360

4. Splinter Cell: Chaos Theory


Splinter Cell adalah judul lain yang memiliki alur cerita yang kaya dan lengkap. Anda akan bermain sebagai mantan prajurit bernama Devlin yang memiliki masa lalu yang sangat menarik dan agak tragis.

Karena iblis memburunya dari masa lalunya, hal utama yang ingin dia lakukan adalah secara tragis menghilangkan semua masalahnya, sehingga masalah itu tidak muncul dari dalam perut binatang itu.

Plotnya berkisar pada era perang dunia kedua, di Perancis, yang diduduki oleh Nazi Jerman. Game ini adalah game dunia terbuka, sesuatu yang tidak lazim di daftar ini.

Mekanik menyelinap seperti Deus Ex atau Thief tidak tersedia sejauh itu, Anda masih dapat menyelesaikan misi dan pencarian Anda dengan cara yang dianggap agak licik.

Namun, sebagian besar waktu Anda bisa melakukan pembunuhan besar-besaran. Interaksi dengan beberapa karakter non-pemain bisa jadi menarik.

Saya juga ingin menambahkan bahwa ceritanya tidak membosankan atau basi seiring kemajuan Anda. Anda akan mengungkap misteri, mengetahui lebih banyak tentang iblis Anda, dan secara umum ceritanya menjadi lebih kaya seiring Anda bermain. Grafik dan fisiknya bisa dibilang cukup “lama”, namun menariknya lumayan sampai tidak bisa dimainkan.

Ini adalah judul yang bagus, dan bahkan lebih baik lagi jika Anda ingin merasakan sedikit sejarah game!

5. Metal Gear Solid 5

Jujur saja, hampir semua game Metal Gear Solid bisa masuk dalam daftar 5 game terbaik seperti Hitman 3 ini. Namun tidak banyak yang dikembangkan dengan cara terbaik, dan bagi beberapa di antaranya, ceritanya membingungkan.

Namun Metal Gear Solid 5 salah satu versi terbarunya, memiliki grafis yang cukup bagus, dengan cerita yang mudah “diterima”.

Hal utama yang membuat game ini hebat adalah dunia terbuka dan fleksibilitas misi. Anda akan dijatuhkan di Afghanistan dan pada dasarnya Anda dapat memainkan permainan ini sesuka Anda.

Untuk misinya terdapat banyak fleksibilitas karena Anda dapat melewatinya tanpa korban jiwa, dan diam-diam, atau Anda dapat mengebom seluruh tempat.

Seri ini sudah ada cukup lama, sehingga mereka paham bagaimana seharusnya game ini. Ditambah lagi, mereka memiliki penasihat militer untuk judul ini, untuk memastikan bahwa game ini senyata mungkin.

Itu mungkin berarti adegan yang lebih mengerikan, jadi game ini jelas bukan untuk orang yang lemah hati. Itu masuk dalam daftar ini karena dunia terbuka dan keserbagunaan misinya.

Misi memiliki format yang mirip dengan Hitman 3. Di permukaan mungkin terlihat sangat berbeda dari Hitman, tapi ini benar dan salah.

Jika Anda memilih untuk mencoba permainan ini, Anda juga dapat memainkan salah satu judul lama atau terbaru jika Anda ingin melakukannya. Namun perlu diingat, tidak semuanya sebagus Metal Gear Solid 5.

Posting Komentar untuk "5 Game Stealth Terbaik Seperti Hitman Yang Wajib Kamu Coba"