Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatur Akun TikTok ke Private

 Anda tidak perlu membiarkan profil Anda terbuka untuk umum di TikTok dan Anda dapat beralih ke akun pribadi.


Banyak pengguna media sosial yang fokus pada pengembangan akun mereka. Bagi sebagian besar dari mereka, hal itu berarti menjaga profil mereka tetap publik agar lebih mudah menarik pengikut.

Namun tidak semua orang ingin ratusan orang asing mengawasi setiap gerakan mereka. Jika itu terdengar seperti Anda, pertimbangkan untuk mengatur TikTok Anda menjadi pribadi untuk ketenangan pikiran.

Cara Mengatur Akun Pribadi di TikTok

Pengaturan akun pribadi berguna ketika Anda ingin tetap low profile di TikTok. Ini adalah opsi yang bagus ketika membatasi penonton video Anda saja tidak cukup.

Berikut cara mengubah ke akun private di TikTok:

  1. Buka aplikasi TikTok di ponsel Anda.
  2. Ketuk Profil di sudut kanan bawah layar.
  3. Ketuk Menu Garis Tiga di sudut kanan atas layar.
  4. Pilih opsi Pengaturan dan privasi di bagian bawah.
  5. Terakhir, ketuk Privasi dan aktifkan akun Pribadi .

Memiliki akun pribadi juga membantu Anda menghindari penipuan TikTok , meskipun Anda mungkin masih menemukan akun penipu di aplikasi.

Jika Anda ingin melihat lebih sedikit video dari penipu dan akun yang tidak relevan, ubah Halaman TikTok For You (FYP) agar sesuai dengan preferensi Anda. Ini akan mengajarkan TikTok apa yang Anda suka, sehingga dapat menampilkan konten yang lebih sesuai.

Pengguna TikTok baru yang masih dalam tahap pengembangan bisa mendapatkan keuntungan dengan mengatur profil mereka menjadi pribadi. Anda juga dapat menjadikan profil Anda pribadi jika Anda tidak mengejar karier sebagai pembuat konten.

Misalnya, mungkin Anda suka memposting video anggota keluarga Anda ke audiens teman dan keluarga. Merupakan hal yang wajar dan penuh pertimbangan jika Anda tidak ingin memaparkannya kepada orang asing secara online. Lagi pula, beberapa orang hanya ingin memposting untuk bersenang-senang dan sebisa mungkin menghindari perundungan online.

perbedaan Saat Memiliki Akun Pribadi

Menyetel profil TikTok Anda ke pribadi akan mengubah cara orang berinteraksi dengannya. Saat Anda memiliki akun pribadi, Anda menyetujui pengikut baru, jadi Anda tidak akan mendapat kejutan apa pun. Non-pengikut tidak dapat melihat bio, video, suka, video langsung, atau daftar pengikut dan pengikut Anda.

Selain itu, orang lain tidak dapat melihat, Melakukan Duet, atau mendownload video Anda. Batasan ini memungkinkan Anda mengontrol jangkauan video Anda, yang sulit dilakukan dengan akun publik kecuali Anda menyesuaikan pengaturan privasi Anda.

Anda dapat memblokir akun TikTok yang tidak ingin Anda ajak berinteraksi lagi. Namun, pengikut Anda masih dapat menyaring rekaman dan mengambil tangkapan layar video Anda dan membagikannya kepada siapa pun yang mereka suka. Orang asing juga dapat melihat profil Anda melalui seseorang yang sudah mengikuti Anda.

Tapi itulah sisi buruknya memposting sesuatu secara online. Jika itu tidak cukup bagi Anda, mungkin ini saatnya untuk berhenti dan mencoba alternatif TikTok .

Jalankan TikTok Sesuai Keinginan Anda

Anda tidak harus menggunakan TikTok seperti orang lain. Terkait media sosial, yang terbaik adalah melakukan apa yang cocok untuk Anda. Mungkin Anda adalah orang yang tertutup dan lebih memilih lingkaran kecil bahkan di media sosial. Atau mungkin Anda masih menguji coba sebagai pengguna baru.

Apa pun masalahnya, Anda tidak boleh memiliki akun publik jika Anda merasa tidak nyaman dengan orang-orang asing yang mengunjungi profil Anda dan berinteraksi dengan postingan Anda. Setelah orang mendapatkan akses ke profil Anda, sulit untuk mengontrol cara mereka berinteraksi dengan Anda kecuali Anda membatasi komentar di postingan. Menyetel akun TikTok Anda ke pribadi adalah salah satu cara untuk menikmati aplikasi dengan tenang. Anda selalu dapat beralih ke profil publik di lain waktu jika Anda berubah pikiran.


Posting Komentar untuk "Cara Mengatur Akun TikTok ke Private"