Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Cara Memblokir Seseorang di Snapchat

 Persahabatan di media sosial dapat dijalin dan diputus dengan cepat dan mudah. Berikut cara memblokir seseorang di Snapchat


Meskipun berasumsi bahwa semua orang akan cocok dengan orang lain merupakan ide yang bagus, kenyataannya tidak demikian. Hal ini terutama berlaku di media sosial, dimana persahabatan dijalin dan dirusak dengan cepat dan mudah. Dengan mengingat hal itu, inilah cara memblokir seseorang di Snapchat.

Sejarah Singkat Snapchat

Snapchat adalah aplikasi media sosial berbagi foto yang telah ada sejak tahun 2011. Saat itu, Snapchat telah mengumpulkan jutaan pengguna dan mengembangkan reputasi sebagai cara cepat dan mudah untuk mengirim video pendek dan gambar ke teman Anda. Ini bukan untuk semua orang, tapi penggemarnya bersumpah akan hal itu.

Platform lain telah bangkit untuk bersaing dengan Snapchat pada tahun-tahun berikutnya, sehingga popularitasnya menurun. Namun, jika Anda masih menggunakan aplikasi ini, Anda mungkin bertemu dengan satu atau dua orang yang sebenarnya tidak cocok dengan Anda. Itulah mengapa penting untuk mengetahui cara memblokir seseorang di Snapchat.

Apa Yang Terjadi Saat Anda Memblokir Seseorang di Snapchat?

Ada banyak alasan mengapa Anda mungkin ingin memblokir seseorang di Snapchat.

Mungkin Anda pernah berselisih dengan seorang teman dan Anda tidak ingin dia menghubungi Anda. Mungkin Anda sedang dikuntit atau dilecehkan, dan memblokir orang lain adalah satu-satunya cara untuk melindungi diri Anda sendiri.

Snapchat telah mendapat kecaman sebelumnya karena tidak cukup melindungi penggunanya, dan rekam jejak platform yang buruk dalam hal fitur keamanan membuat daftar kami berisi segala sesuatu yang salah dengan Snapchat menurut generasi milenial . Di sinilah pemblokiran berperan.

Setelah Anda memblokir seseorang sepenuhnya dari Snapchat, mereka tidak akan dapat melihat Stories Anda, menghubungi Anda secara langsung, atau mengirimi Anda Snap. Anggap saja seperti tombol keluar berwarna merah besar pada hubungan Anda.

Cara Memblokir Seseorang di Snapchat

Langkah 1: Buka Daftar Teman Anda

Pertama, geser ke kanan untuk membuka  daftar Teman Anda . Gulir daftar Anda hingga Anda menemukan orang yang ingin Anda blokir, lalu klik ikon (atau avatar) mereka untuk membuka obrolan Anda dengan mereka.

Setelah melakukannya, Anda akan melihat halaman profil mereka. Klik pada tiga titik di sudut kanan atas profil mereka. Setelah Anda mengeklik daftar ini, Anda akan melihat berbagai tindakan yang dapat Anda lakukan, termasuk kemampuan untuk  Melaporkan atau  Memblokir teman Anda.

Ada lebih dari satu cara untuk menemukan menu ini. Anda juga dapat menggeser ke kanan untuk membuka daftar Teman Anda, lalu gulir ke bawah hingga Anda menemukan orang yang ingin Anda blokir.

Daripada mengklik avatarnya untuk membuka halaman profilnya, klik dan tahan avatarnya untuk memunculkan "daftar singkat" pilihan. Pilih  Lainnya .

Setelah Anda memilih  Lainnya , Anda akan melihat kemampuan untuk  Melaporkan atau  Memblokir teman Anda---sama seperti sebelumnya.

Laporan ditujukan ketika seseorang melecehkan Anda hingga Anda merasa tidak aman. Dalam kasus tersebut, Anda harus melaporkan pelecehan tersebut kepada seseorang yang lebih tinggi. Jika Anda tidak senang dengan mantan teman Anda dan tidak ingin berbicara, pemblokiran lebih tepat.

Untuk memblokirnya, tekan  Blokir .

Tekan blokir untuk memblokir teman snapchat

Saat Anda menekan Blokir , layar baru akan muncul yang bertuliskan "Apakah Anda yakin ingin memblokir [nama pengguna]?"


Tekan Blokir lagi, dan selesai! Pengguna ini sepenuhnya diblokir dari melihat Cerita dan Mantra Anda, mengirimi Anda Snap, atau berbicara dengan Anda melalui Obrolan.

Langkah 2: Buka Blokir Seseorang

Katakanlah Anda memblokir orang yang salah secara tidak sengaja, atau Anda tidak lagi marah pada orang yang Anda blokir dan Anda ingin memastikan mereka dapat menghubungi Anda lagi.

Untuk membuka blokir seseorang, buka halaman profil Snapchat Anda, lalu klik ikon Pengaturan , terlihat di sudut kanan atas. Sesampai di sana, Anda akan dibawa ke  halaman Pengaturan Anda . Gulir ke bawah hingga Anda menemukan  bagian Tindakan Akun .

Lalu klik  Diblokir .

Saat Anda tiba di daftar "Diblokir", Anda akan menemukan daftar orang-orang yang telah Anda blokir melalui aplikasi Anda.

Untuk membuka blokir orang tertentu, gulir ke bawah hingga Anda menemukan nama penggunanya. Kemudian klik tanda X di sampingnya. Setelah Anda mengeklik  X di samping namanya, Snapchat akan kembali menanyakan Anda dengan bertanya, "Apakah Anda yakin ingin membuka blokir Snapchatter ini?"

Jika Anda yakin ingin membatalkan pemblokirannya, klik  Ya .

Jika Anda tidak yakin, klik  Batal . Daftar blokir Anda akan tetap sama seperti sebelumnya.

Satu hal terakhir yang perlu diperhatikan sebelum kita melanjutkan ke bagian berikutnya: jika daftar blokir Anda benar-benar dihapus setelah Anda membuka blokir teman Anda, Anda akan mendapatkan layar yang memberi selamat kepada Anda karena dapat bergaul dengan semua orang.

Namun, bagaimana jika Anda tidak ingin memblokir seseorang sepenuhnya? Bagaimana jika Anda ingin memblokirnya dari bagian tertentu di profil Anda, seperti Stories Anda? Nah, Anda juga bisa melakukannya.

Cara Memblokir Seseorang Dari Kisah Snapchat Anda

Memblokir orang tertentu dari konten tertentu baik bagi pengguna yang memiliki banyak orang yang mengikuti mereka. Ini juga bagus jika Anda ingin kontrol maksimal. 

Langkah 1: Buka Pengaturan Cerita

Pertama, buka halaman profil Snapchat Anda. Di bawah  Stories , klik tiga titik untuk memperluas menu Story Anda. Saat menu muncul, klik  Pengaturan Cerita .

Langkah 2: Sesuaikan Pengaturan Kustom

Setelah berada di  Pengaturan Cerita , Anda dapat menyesuaikan siapa yang melihat Cerita Snapchat Anda. Semua orang berarti Stories Anda bersifat publik.

Teman Saya berarti hanya teman Anda yang melihat Cerita Snapchat Anda. Snapchat seharusnya mengatur Anda pada pengaturan ini secara default.

Anda juga dapat menggunakan  Custom , yang memungkinkan Anda memblokir orang tertentu agar tidak melihat konten tertentu yang Anda buat. Klik itu.

Di dalam Custom , Anda akan menemukan Custom Privacy . Di sini, Anda dapat menelusuri daftar teman Anda dan memilih siapa yang boleh dan tidak melihat Stories Anda. Namun, mereka tetap dapat menghubungi Anda di luar cerita ini.

Cara lain untuk mencapai menu ini adalah dengan membuka halaman profil Anda. Daripada mengeklik tiga titik di samping Stories , Anda dapat mengeklik ikon roda gigi untuk Setelan di sudut kanan atas laman Anda.

Setelah Anda berada di  Pengaturan , gulir ke bawah ke  bagian Siapa yang Bisa... dan klik  Lihat Kisah Saya . Ini sekali lagi akan membawa Anda ke halaman di mana Anda dapat menyesuaikan pengaturan Custom Story Anda.

Setelah mengubah pengaturan, Anda mungkin akan melihat layar baru yang memperingatkan Anda bahwa semua perubahan yang Anda buat akan diterapkan pada Snap berikutnya. Jika Anda setuju dengan perubahan yang Anda buat, klik  Oke .

Jika Anda tidak puas dengan perubahannya, atau ingin kembali dan mengubahnya, klik  Batal .

Pilih Teman Anda dengan Bijaksana

Sekarang setelah Anda mengetahui cara memblokir seseorang di Snapchat, yakinlah bahwa waktu Anda menggunakan aplikasi ini akan sedikit lebih mudah. Namun, salah satu pertahanan terbaik adalah berhati-hati dengan siapa yang Anda tambahkan sebagai teman. Tidak apa-apa jika Anda pilih-pilih dan tidak menerima setiap permintaan yang datang kepada Anda.

Posting Komentar untuk "2 Cara Memblokir Seseorang di Snapchat"