KPK Periksa Munadi Herlambang Terkait Kasus Anas

95

PIJAKAN. COM. –  Anas Urbaningrum kembali diperiksa berkasnya oleh Komisi Pemberantasan Korupsi.  “Untuk penyidikan kasus pencucian uang,” kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK Priharsa Nugraha.

Menurut dia, hari ini KPK juga menjadwalkan pemeriksaan lima saksi untuk kasus yang sama. Mereka adalah Assosiate Vice President Mandiri Sekuritas Munadi Herlambang (Baca: Didatangi KPK, Rumah Ayah Munadi Herlambang Sepi), Staf Fraksi Partai Demokrat di Dewan Perwakilan Rakyat Eva Ompita Soraya, dan pegawai swasta Mochamad Najib. Dua lagi adalah mantan sopir PT Anugrah Nusantara, Hidayat, serta Herry Sunandar yang juga seorang sopir. Munadi juga Wakil Sekretaris Bidang Pemuda dan Olahraga Partai Demokrat pada masa Anas masih Ketua Umum.

Baca juga:  SBY dan Ibas tak Berani Jadi Saksi, Anas Tak Terkejut

Anas dijebloskan ke dalam tahanan KPK sejak 10 Januari lalu. Ia menjadi tersangka dalam tiga kasus gratifikasi, yakni pada proyek Hambalang, pengadaan vaksin PT Bio Farma Bandung, dan pengadaan laboratorium kesehatan di Universitas Airlangga. Belakangan, ia juga ditetapkan sebagai tersangka pencucian uang. (Baca: Alasan Munadi Herlambang Tak Datangi KPK)

Dalam pengusutan kasus pencucian uang itu, KPK telah menyita sejumlah aset Anas, antara lain tiga bidang tanah di Bantul; dua di Kelurahan Matirejo, Daerah Istimewa Yogyakarta; serta tanah dan bangunan di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur.

SHARE

Kirim Komentar