Tips Sebelum Membeli Jam Tangan

170

Saat ini jam tangan tidak menjadi kebutuhan penunjuk waktu dan aksesoris semata. Banyak orang menginvestasikan uangnya untuk membeli jam tangan dengan kualitas yang bagus dengan alasan karena barang ini memiliki umur pemakaian yang cukup panjang. Selain itu, jam tangan semakin lama dan langka, nilai jualnya juga semakin tinggi.

Memilih jam tangan itu susah-susah gampang. Ada beberapa hal yang harus diteliti dengan baik sebelum memutuskan membeli jam tangan. Beberapa jam tangan memiliki harga yang sangat tinggi, maka pastikan Anda membeli jam tangan yang tidak akan mengecewakan setelah Anda bawa pulang ke rumah. Lalu apa tips memilih jam tangan yang baik? Sebagaimana Dilansir oleh allwomenstalk.com, berikut ini tipsnya:

Kedap Air

Jika Anda termasuk orang yang pelupa, seperti misalnya sering lupa melepas jam tangan saat mencuci tangan, disarankan Anda untuk memilih jam tangan yang kedap air. Banyak dari kita yang berpikir bahwa jam tangan dari karet sajalah yang memiliki kemampuan kedap air. Jangan salah, ternyata banyak juga jam tangan berbahan logam yang kedap udara. Jika Anda punya hobi berenang, pastikan jam tangan Anda kedap air hingga kedalaman 100 meter atau lebih.

Baca juga:  Tips Penting Sebelum Beli Baju Online

Warna

Jam tangan tidak hanya sekedar menjadi penunjuk waktu, akan tetapi juga menjadi pemanis pergelangan tangan. Pastikan Anda memilih jam tangan dengan warna yang sesuai dengan kepribadian dan gaya berpakaian Anda sehari-hari, kecuali jika Anda memang berniat untuk menginvestasikan beberapa jam tangan sekaligus. Pastikan jam tangan Anda cocok digunakan dengan berbagai gaya berpakaian Anda sehari-hari.

Digital Atau Analog

Ada banyak jenis jam tangan, misalnya digital dan analog, jam dengan angka romawi maupun angka biasa. Pastikan memilih jam tangan yang mudah dibaca hanya dengan sekali melihat. Bagi Anda tipe orang spasial, akan lebih mudah melihat jam tangan dengan penunjuk waktu berupa jarum jam ketimbang digital (tick marks).

Memilih jam tangan yang akan dibeli bisa menjadi hal yang menyenangkan, tetapi pastikan Anda membeli sebuah jam tangan yang tak hanya tampak cantik dilihat tetapi juga memudahkan Anda untuk menggunakan fungsinya sebagai penunjuk waktu.

SHARE

Kirim Komentar