Tips Penting Sebelum Beli Baju Online

155

Anda Anda harus lebih cermat dan berhati-hati dalam memilih dan membeli baju melalui toko online. Mengapa? Karena tidak semua baju yang Anda lihat di toko online sesuai dengan foto dan ukuran tubuh.

Jika Anda tidak ingin kecewa saat belanja baju di toko online, terlebih dahulu Anda harus mengetahui benar ukuran tubuh Anda (termasuk lingkar dada, panjang tubuh, lingkar pinggul, dan lain sebagainya). Untuk mengetahui informasi tersebut, Anda bisa bertanya pada seller dan memastikan apakah busana yang hendak Anda beli sudah sesuai dengan tubuh Anda.

Sebagaimana dilansir Cosmopolitan.com, ada beberapa hal lain yang wajib Anda ketahui sebelum berbelanja online.

Pastikan ukuran baju yang dijual

Mintalah detail tentang bahan baju dan ukuran. Sekalipun ukurannya sudah sesuai dengan tubuh Anda, akan tetapi belum tentu hasilnya cantik dikenakan. Diantara penyebabnya adalah bahan baju itu sendiri. Anda harus tahu mana bahan baju yang fit dan loose.

Baca juga:  Tips Memilih Jeans Yang Tepat Untuk Anda

Hindari potongan berdada terlalu rendah

Lebih baiknnya hindarilah potongan baju dengan dada terlalu rendah. Karena Anda tidak bisa memastikan apakah ia akan fit di tubuh atau tidak.

Pastikan bahan berkualitas

Jangan terburu tergiur harganya saja, tetapi pastikan bahan baju yang hendak anda beli memang berkualitas dan tebal. Tidak akan ada gunanya membeli busana yang rendah kualitas sekalipun harga tampak miring.

Adjusted clothes

Apabila Anda masih ragu, coba cari saja busana yang memang bisa disesuaikan ukurannya.

Jangan nekat membeli ukuran besar

Karena tak tahu ukuran tubuh Anda, akhirnya Anda mengira-ngiranya sendiri. Andapun memilih baju berukuran besar karena berpikir nanti bisa menyiasati dengan memakai inner. Trik ini mungkin bisa berfungsi untuk beberapa busana outer, namun sebaiknya cari yang ukurannya pas saja.

Demikianlah beberapa tips penting dalam membeli baju melalui toko online. Tetap berhati-hati dan bijak dalam berbelanja online agar tidak menyesal ke depannya.

SHARE

Kirim Komentar