Sumarsono Menyelesaikan Penyusunan APBD 2017 tepat Waktu Ini Kuncinya

191

Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono berhasil menyelesaikan penyusunan APBD 2017 sebelum 1 Januari 2017. Menurutnya, kunci keberhasilan tersebut adalah dengan membangun hubungan yang baik antara Pemda dan DPRD.

“Kunci sukses penyelenggaraan daerah adalah hubungan DPRD dengan daerah. Kalau di sini disebut eksekutif dan legislatif. Maka langkah pertama saya ke sini bangun komunikasi dan koordinasi,” kata Sumarsono di Ruang Balai Agung, Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Rabu (4/1/2017).

Pria yang akrab dipanggil Soni itu mengatakan hubungan Pemda dengan DPRD harus akur sebab, kedua lembaga ini menjadi kekuatan inti dalam pemerintahan daerah. Akurnya Pemda dan DPRD harus didorong dengan persepsi yang positif dengan memberikan kepercayaan yang penuh di setiap lini pemerintahan.

Baca juga:  Hadir Dalam Festival Anies Sandi Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Beri Doa dan Dukungan

“Karena biasanya kan DKI terlambat. Sudah begitu ketika terlambat, salah, lalu dicurigai. Itu karena energi kita negatif. Bangsa ini dilanda persepsi negatif. Tapi saya melihat semua beri kontribusi kepada saya,” ujar Sumarsono.

“Saya juga tangkap semua orang baik. Maka saya membenarkan interactive leadership. Semua kekuatan saya rangkul. Kalau minus jadi plus, kalau plus jadi tambah plus. Maka saya tidak boleh curiga, saya beri kepercayaan penuh,” jelasnya.

Sumarsono juga memberi apresiasi kepada sejumlah jajaran di Pemprov DKI yang turut serta membantu penyelesaian APBD tepat waktu. Mereka di antaranya Sekda DKI Saefullah dan Kepala Bappeda DKI Jakarta Tuty Kusumawati.

SHARE

Kirim Komentar