Suara Partai Hanura Anjlok Hary Tanoesoedibjo Penyebabnya

117

Pijakan.com –  Minggu (4/5). Untuk menentukan langkah politik Hanura pascapileg. akan diadakan Rapimnas dengan melibatkan pengurus DPP dan DPD seluruh Indonesia Pada 6 Mei 2014.

“Tentunya Rapimnas seyogyanya memberikan catatan penting. Seharusnya memberikan evaluasi kinerja partai, tidak hanya Pak Hary Tanoe, tapi jajaran Bappilu,” ujar Ketua DPP Partai Hanura Yudi Chrisnandi dalam sebuah diskusi di Menteng, Jakarta.

Dalam rapimnas nanti, masalah koalisi dan dukungan terhadap capres juga akan dibahas. Bahkan masuk dalam agenda utama.

Yudi menegaskan, salah satu penyebab utama Partai Hanura tidak mencapai target merupakan tanggung jawab Bappilu. Yang mana ketuanya adalah Hary Tanoesoedibjo.

“Tidak realisasinya dana saksi kader-kader partai, memunculkan kehendak kuat dari daerah. Ketua Bappilu orang yang akan dianggap bertanggung jawab dalam kegagalan Partai Hanura,” tandasnya.

Baca juga:  Ahok: Biarkan Barisan Sakit Hati Pergi Saya Tak masalah

Yudi mengaku banyak aspirasi yang muncul dari kader-kader dan pengurus Partai Hanura di daerah menginginkan evaluasi Bappilu. Sebab, kinerja Bappilu merupakan ujung tombak pemenangan partai, namun kinerjanya dinilai tidak profesional.

“Evaluasi penting apa yang menyebabkan tidak tercapai target. Evaluasi itu penting, yang mengevaluasi DPD dan DPP. Evaluasi akan diberhentikan penanggung jawab Bappilu, itu adalah langkah-langkah demikian,” jelas Yudi.

SHARE

Kirim Komentar