Rapimnas Golkar : Bahas Cawapres

90

PIJAKAN. COM. – Partai Golkar akan mengusulkan calon wakil presiden, maka tidak hanya Aburizal Bakrie saja yang akan akan digodok dalam Rapimnas Partai Golkar. Ada enam nama yang akan bersaing dengan Ical untuk menjadi cawapres Partai Golkar. Ketua Satkar Ulama (salah satu organisasi sayap Partai Golkar), Moch Aly Yahya, mengatakan Ical tidak bisa seenaknya menurunkan posisi capres menjadi cawapres. Hal ini karena penetapan Ical sebagai capres dilakukan melalui mekanisme Rapimnas III, Rapimnas IV, dan dideklarasikan lewat Rapimnas V.

“Andai ical mau menjadi cawapres maka kita harus memutuskannya juga di dalam Rapimnas besok,” kata Aly

Apabila bicara soal cawapres, lanjutnya, maka tidak mungkin hanya Ical yang ingin menjadi Cawapres. “Pastinya ada kader lain yang ingin menjadi cawapres karena ini adalah hal atau barang yang baru,” ungkapnya. adapuan Salah satunya adalah cawapres yang direkomendasikan Dewan Pertimbangan Partai Golkar, yaitu Jusuf Kalla (JK), Akbar Tandjung, dan Luhut panjaitan. Selain itu, lanjutnya, ada kader lain yang diinginkan kader Golkar, seperti Priyo Budi santoso Agung Laksono¬† dan Ginandjar Karta sasmita

Baca juga:  Posko Dibakar Kubu Jokowi Sendiri

Menurut pemaparan Aly perolehan suara Partai Golkar yang tidak mencapai syarat pencalonan mengusung capres sendiri membuat mereka kesulitan. Ditambah lagi parpol-parpol lain juga sudah mengusung capres masing-masing sebelum pelaksanaan pemilu legislatif.

SHARE

Kirim Komentar