Pemondokan Haji yang Tak Layak, Suryadharma Klarivikasi

106

PIJAKAN. COM. – Suryadharma AlI menjawab terkait pertanyaan KPK mengenai pemondokan haji yang tak layak. Ketum PPP ini memiliki penjelasan. “Saya tahu ada pemondokan yang jelek itu setelah melakukan evaluasi selesai penyelenggaraan ibadah haji,” ujar Suryadharma.

Suryadharma meminta laporan dari sejumlah tim yang melakukan pengelolaan. Evaluasi itu dilakukan kira-kira lima hari setelah penyelenggaraan haji selesai dilakukan. “Di situlah muncul permasalahan. Antara lain misalnya, ada rumahan yang dikategorikan jelek,” kata Suryadharma.

Selanjtnya apa penjelasan Suryadharma mengenai pemondokan jelek tersebut? “Lalu ditanya mengapa jelek, karena perumahan itu ada di satu orang yang memiliki rumah banyak. Itu, misalnya mengatakan, ini yang baik, ini yang kurang baik. Misalnya begitu. Kita diminta ambil semuanya, atau tidak diambil semuanya, begitu,” kata Suryadharma.

Baca juga:  KPK Cegah SDA Urusin Katering jamaah Haji

“Dengan ini, tim perumahan merasa terdesak karena kita kan terikat sama waktu, terikat sama pesaing-pesaing dari negara-negara lain yang juga membutuhkan rumah,” sambungnya.

.

SHARE

Kirim Komentar