Pemkot Yogya : Akan Segera Di Bangun Perpustakaan Online

117

 

PIJAKAN. COM.- Pemkot Yogyakarta terus melakukan pengembangan layanan pendidikan berbasis internet. Bukan hanya penerimaan peserta didik baru yang dilakukan secara online, tahun ini pemkot juga akan mengembangkan layanan digital library atau perpustakaan dalam jaringan. Kepala Teknologi Informasi dan Telematika Kota Yogyakarta, Sukadarisman mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan persiapan untuk penerapan program tersebut. Pihaknya bekerja sama dengan kantor Arsip dan Perpustakaan daerah (Arpusda) Kota Yogyakarta.

Melalui program ini, pihaknya mengembangkan aplikasi yang bisa diisi dengan koleksi buku-buku yang ada di Perpustakaan Daerah. “Nantinya masyarakat tinggal mengunduh buku apa yang akan dibaca melalui perangkat komputer atau gadget dari rumah,” jelasnya. Program ini akan dikoneksikan ke jaringan internet sekolah di seluruh Kota Yogyakarta. Terkait internet sekolah sendiri Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti sudah meluncurkan 60 internet sekolah di SD Negeri Kotagede 5 Yogyakarta beberapa waktu lalu.

Baca juga:  Pemerintah alokasikan 10 persen APBN ke Desa

60 sekolah yang mendapat bantuan internet dari Pemkot Yogyakarta ini dari sekolah dasar hingga sekolah menengah. “Harapan kami pendidikan di Kota Yogyakarta semakin maju dan berkembang,” katanya..

SHARE

Kirim Komentar