MUI Himbau Umat Islam Sholat Ghaib Untuk Korban Gempa Aceh

146

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Semarang, Jawa Tengah, mengimbau umat Islam di wilayahnya untuk Salat Gaib dan doa bersama secara berjamaah bagi korban gempa 6,5 skala Richter di Aceh.

“Kepada semua takmir masjid agar melaksanakan imbauan itu. Umat Islam di Semarang turut merasakan duka mendalam atas gempa di Kabupaten Pidie, Pidie Jaya, dan Biereuen,” kata Ketua MUI Kota Semarang, M Erfan Soebaha, Jumat (9/9/2016).
Salat gaib dan doa bersama diimbau dilaksanakan secara berjamah usai Salat Jumat. Menurut Erfan, Jumat merupakan hari yang mulia bagi umat Islam.

Dengan menggelar Salat Gaib dan doa bersama, Erfan berharap korban meninggal dunia menjadi khusnul khatimah dan yang masih hidup diberi ketabahan menghadapi musibah.

Baca juga:  Pengamat Politik UI: Adu Strategi Prabowo, SBY dan Jokowi

Selain itu, kata Erfan, warga Kota Semarang diimbau menyisihkan harta untuk menolong dan turut meringankan beban para korban gempa. “Ada baiknya hari Jumat ini semua umat Islam kita gerakkan untuk berinfaq secara khusus bagi korban gempa” tegas Erfan.

Seperti diketahui, gempa berkekuatan 6,5 skala richter (SR) menggoyang Aceh pada 7 Desember 2016. Gempa tersebut mengakibatkan kerusakan parah bagi pemukiman penduduk dan fasilitas umum. Lebih 100 orang meninggal dunia akibat gempa yang berpusat di Pidie Jaya itu.

SHARE

Kirim Komentar