KPK tangkap kerabat Bupati Karawang

162

Pijakan. com, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap lima orang di Karawang, Kamis (17/7) siang, dalam Operasi Tangkap Tangan atau OTT. “KPK melakukan OTT di daerah Karawang. Tadi ada sekitar lima orang yang diamankan oleh penyidik KPK,” kata Juru Bicara KPK Johan Budi di Jakarta, Jumat (18/7) dini hari.

Menurut Johan, OTT tersebut terjadi pada Kamis (17/7) siang. “Peristiwanya sendiri tadi sekitar pukul 13.00 – 15.00 WIB di daerah Karawang. Jadi, sementara ini dijelaskan belum detail dulu karena masih banyak yang harus ditindaklanjuti di lapangan,” tambah Johan.

Mereka ditangkap di rumah Bupati Karawang Ade Swara dan di tempat lain yaitu satu pusat perbelanjaan.

Baca juga:  Keberatan Di tolak, Atut Minta Pemeriksaan Saksi

“Ada dua orang yang ditangkap di rumah bupati, salah satunya saudara Bupati Karawang. Namun, masih ada satu orang lagi yang belum dapat. Kelima orang ini diduga berkaitan melakukan tindak pidana korupsi yang diduga dilakukan oleh penyelenggara negara di Karawang,” ungkap Johan.

Namun, Bupati Karawang Ade Swara sendiri belum diamankan KPK. Bersama lima orang itu, KPK ikut mengamankan barang bukti berupa uang tunai. “Ada uang dolar Amerika Serikat. Saya belum mendapat jumlah pastinya. Kalau dirupiahkan itu nilainya miliaran,” kata Johan.

SHARE

Kirim Komentar