Khofifah langgar AD/ART NU, Gara-gara Jadi jubir Jokowi,

87

Pijakan. Com. Minggu (5/4). Pengangkatan Khofifah Indar Parawansa menjadi juru bicara bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Joko Widodo (Jokowi), diyakini tidak akan muncul benturan kepentingan dengan statusnya kini sebagai Ketua Umum Muslimat NU.

Ia menambahkan, penugasan langsung yang diberikan kepadanya dari Jokowi tidak melanggar aturan apapun. Sehingga, Khofifah yakin mampu melakukan tugasnya dengan amanah.

“Tidak ada peraturan yang dilanggar. Tidak ada peraturan organisasi yang dilanggar. kalau di AD ART-nya NU kan ada larangan rangkap jabatan. Tapi inikan bukan jabatan politik,” tutupnya.

Khofifah mengatakan, tidak akan ada masalah jika dirinya menjadi juru bicara Jokowi. Sebab ia akan melakukan pendekatan untuk memberikan penjelasan tentang tugasnya sebagai juru bicara.

Baca juga:  JK terlalu tua cawapres: Kubu Prabowo

“Karena posisi sebagai ketua umum dan juru bicara bukan jabatan politik ya, jadi sifatnya hanya isidentil pada saat pilpres saja. Insya Allah tidak ada masalah, karena ini jabatan politik,” jelasnya usai menemani Jokowi berkunjung ke kediamannya di Surabaya, Sabtu (3/5).

SHARE

Kirim Komentar