Jokowi Praktik Prabowo Rencana Program

146

PIJAKAN. COM. – Jokowi punya perbedaan soal visi dan misi pencapresan. Capres PDIP itu tak mengumbar visi misi tertulis seperti capres Partai Gerindra Prabowo Subianto, melainkan Jokowi langsung mempraktikan visi misinya. “Jokowi dinilai belum siap menjalankan pemerintahan ke depan karena belum punya visi dan misi. Itu opini yang digunakan lawan politik untuk men’downgrade’ elektabilitas Jokowi,” kata mantan anggota Tim 11 Jokowi, Ari Dwipayana, dalam diskusi di media center Seknas Jokowi, Jl Brawijaya, Jakarta Selatan.

Prabowo memiliki enam program aksi Gerindra sebagai visi dan misi. Ari yang juga dikenal sebagai pengamat politik dari UGM itu menuturkan, Jokowi bukannya tidak punya visi dan misi, melainkan visi misinya langsung dikerjakan lewat kerja pemerintahan yang telah dilakukannya. “Menurut saya, apa yang dilakukan Jokowi adalah visi misi yang ‘bekerja’. Jadi bukan hanya teks. Ini merupakan keunggulan Jokowi dibandingkan capres lain,” tutur Ari.

Baca juga:  Emron Marah, SDA Ingkar Islah

“Kalau Gerindra punya enam program aksi, Jokowi langsung melembagakan visi misinya dalam kerja-kerja pemerintahan,” tutur Ari. Jokowi langsung mengerjakan cita-cita Trisakti yang dijunjung tinggi PDIP dalam pemerintahannya di DKI.

SHARE

Kirim Komentar