JK : Ditanya SMS, Sri Mulyani tak mampu menjawab

86

PIJAKAN. COM. – Sri Mulyani sempat kebingungan saat ditanya Jusuf Kalla perihal pesan singkat tentang bail out Century yang diakuinya pernah dikirimkannya pada Kalla dan Presiden SBY pada 21 November 2008. Sri Mulyani yang kelabakan itu diungkapkan  Jusuf Kalla usai mengikuti sidang skandal Century di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Kamis,. Pria yang akrab dipanggil JK ini menyatakan Sri Mulyani tak mampu menjawab pertanyaannya perihal SMS tersebut.

“Saya cuma tanya mana SMS yang kau kirim kepada saya. Tapi Bu Sri Mulyani tidak bisa menjawabnya,” kata JK. Menurut Kalla dirinya pun sudah menjelaskan dalam persidangan bahwa  Sri Mulyani tidak pernah mengirim SMS terkait bail out Century. “Tadi saya jelaskan, saya sama skali tidak pernah menerima SMS. Apa yang disebut Bu Sri Mulyani kan tembusan, cc. Saya tidak menerima cc itu,” tegas JK.

Baca juga:  Keberatan Di tolak, Atut Minta Pemeriksaan Saksi

Dia pun mengaku tidak mengetahui apakah Sri Mulyani mengirimkan SMS tersebut pada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. “Saya tidak tahu juga,” tandasnya.

Sebelumnya, mantan Menteri Keuangan, Sri Mulyani, mengaku telah melaporkan keputusan ditetapkannya Bank Century sebagai bank gagal berdampak sistemik kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden RI saat itu Jusuf Kalla pada Jumat, 21 November 2008. Laporan ke Presiden dilakukan setelah rapat Komite Stabilitas Sistem Keuangan  yang diketuai Sri Mulyani, dengan pihak Lembaga Penjamin Sosial dan pejabat Bank Indonesia. Setelah itu, Sri Mulyani bersama Boediono, Gubernur BI saat itu, menemui Kalla pada 25 November 2008. Saat itu disampaikan bahwa telah ditetapkan Bank Century sebagai bank gagal berdampak sistemik dan telah diambil alih oleh Lembaga Penjamin Simpanan . Sri Mulyani mengaku saat itu memang tidak dilaporkan kondisi krisis perekonomiaN.

SHARE

Kirim Komentar