Jimly Asshiddiqie: Usut Tuntas & Adili Kasus Teroris di Tolikara Papua

101
kasus teroris pembakaran musala di Tolikara

Peristiwa pembakaran musala yang terjadi di Tolikara ketika jamaah sedang bersiap takbir Salat Idul Fitri pada Jumat pagi sekitar pukul 07.00 WIT menuai banyak protes dan kecaman. Bukan hanya musala, beberapa rumah dan kios juga ikut dibakar. Atas kejadian itu, warga yang hendak melakukan Salat Id musala itu harus berpindah ke Lapangan Koramil Tolikara karena takut menjadi sasaran amuk massa.

Menanggapi peristiwa tersebut, Jimly Asshiddiqie mantan Ketua MK RI dalam akun twitter pribadinya menyatakan “Tiada kata lain untuk kasus teroris di Tolikara kecuali usut tuntas & adili segera untuk kepastian yang adil & damai di Papua & masalah jangan melebar.”

Baca juga:  Ternyata Anas tak pernah di beri Mobil Oleh Teuku Bagus

Sebagaimana dilansir oleh Republika, hal senada juga disampaikan oleh Hidayat Nur Wahid Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), ia menyatakan bahwa pemerintah agar segera mengusut tuntas insiden ini. Sehingga, pelaku dan dalang penyerangan bisa segera diadili. Hidayat bahkan menyebut, para pengusik kedamaian Idul Fitri di Bumi Cendrawasih itu sebagai sekelompok teroris.

Seperti diketahui, peristiwa pembakaran di Tolikara Papua tersebut mengakibatkan kerusakan sejumlah fasilitas umum dan rumah warga, serta adanya korban jiwa dan luka-luka.

SHARE

Kirim Komentar