Jatim : Demokrat Minta Kadernya cabut dukungan ke Jokowi

87

PIJAKAN. COM. – DPD Partai Demokrat Jawa Timur mengimbau kepada seluruh pengurus dan kadernya yang telah memberi dukungan ke Joko Widodo ( Jokowi )-Jusuf Kalla ( JK ) untuk kembali ke partai, dan bersama-sama partai berlambang segitiga mercy mendukung Prabowo Subianto – Hatta Rajasa di Pilpres 9 Juli mendatang.

Imbauan ini menyusul keputusan Ketua Umum DPP Partai Demokrat , Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY ), yang resmi mendukung Capres dan Cawapres nomor urut satu, yaitu Prabowo – Hatta.

Sikap politik SBY selaku ketua umum partai itu disampaikan Ketua Harian Partai Demokrat , Syarief Hasan di Jakarta, Senin kemarin. “Selanjutnya kita imbau kepada seluruh kader Partai Demokrat yang mendukung capres lain, untuk kembali ke garis partai yang resmi mendukung Capres Prabowo,” kata Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Soekarwo, Selasa (1/7).

Kendati di Jawa Timur, lanjut Soekarwo, saya pastikan belum ada kader partai yang mendukung Jokowi – JK , secara struktural, partai mengimbau agar setelah ada kepastian dukungan ini, seluruh kader partai makin mantap memilih Prabowo-Hatta.

“Selama ini, kita masih menunggu surat resmi dukungan tersebut. Bila ada surat keputusan seperti sekarang ini, semakin memantapkan kader di daerah untuk mendukung Prabowo-Hatta di Pilpres nanti.”

Baca juga:  Ahok Pilih Parpol, KTP Teman Ahok Banyak Yang Palsu

Diakui Soekarwo yang juga menjabat gubernur Jawa Timur itu, selama ini, ada sebagian pengurus, simpatisan dan kader partai yang secara pribadi masih ragu-ragu mendukung Prabowo-Hatta, maupun yang mendukung Jokowi – JK , kata Soekarwo, sekarang sudah tidak perlu bimbang lagi, karena partai sudah memberi kepastian mendukung pasangan nomor urut satu.

“Sekarang sikap partai, secara struktural sudah resmi mendukung Prabowo. Partai sudah memberikan kepastian pilihan, makanya sudah tidak perlu lagi ragu-ragu menjatuhkan pilihan,” tegasnya.

Terkait dengan target kemenangan Prabowo – Hatta di Jawa Timur, politisi yang akrab disapa Pakde Karwo ini, optimis Prabowo – Hatta menang di Jawa Timur. Sayang, Pakde Karwo enggan menyebut prosentase suara yang ditargetkan untuk Prabowo – Hatta.

“Ada banyak lembaga survei yang menyatakan positif. Hasilnya, di Jawa Timur, elektabilitas Prabowo unggul. Tapi, masih besok kita akan terima hasilnya,” tandas Ketua Dewan Penasehat Tim Pemenangan Prabowo-Hatta itu.

SHARE

Kirim Komentar