Husni Kamil : Hasil Pileg Ditetapkan Besok

139

PIJAKAN. COM. – Meski masih ada 10 provinsi yang belum disahkan, KPU tetap optimis hasil pemilu legislatif 2014 bisa ditetapkan sesuai dengan jadwal,  Ketua KPU Husni Kamil Manik, menyatakan hasil pileg ditetapkan besok pukul 19.30 WIB.

“Besok hari kita menjadwalkan pukul 19.30 WIB melakukan rapat pleno penetapan (hasil pileg) secara resmi,” kata Husni di kantornya, Jalan Imam Bonjol, Jakpus. Menurutnya, hasil perolehan suara di 33 provinsi sudah sampai seluruhnya di KPU dan sudah dipresentasikan. Provinsi yang terakhir tiba adalah provinsi Sumatera Utara yang saat ini masih dalam pembahasan.

“Sampai hari ini kinerja kita di forum ini telah menetapkan 57 dapil untuk DPR RI dan 27 yang ditetapkan untuk dapil DPD RI. Dalam catatan yang dibuat, 23 provinsi selesai dan 9 provinsi sedang ditunda,” ujarnya. Husni mengatakan sebanyak 17 dapil yang dipersoalkan untuk DPR RI itu sebagian besar telah dilakukan pembuktian. Besok KPU akan melakukan proses penyampaian hasil pembuktian tersebut.

Baca juga:  FORDIS ICS Adakan Diskusi "Tax Amnetsy" Pajak

“Dalam proses penyampaian hasil pembuktian kita tetap memberi ruang bagi partai yang mengajukan keberatan untuk memberikan pendapat,” ucap mantan komisioner KPU Sumbar itu. Sementara itu, saat ini pukul 00.15 WIB, proses rekapitulasi sudah memasuki pembahasan dapil Sumatera Utara II. Dengan pembahasan Sumut, maka total masih ada 10 provinsi yang belum ditetapkan oleh KPU RI.

SHARE

Kirim Komentar