Hatta Akan Kampanye di Jawa Tengah bersama Rustinignsih

74

PIJAKAN. COM.-  Memasuki bulan Ramadan, cawapres Hatta Rajasa tetap akan berkeliling Indonesia untuk berkampanye. Salah satu wilayah yang akan ia datangi adalah Jawa Tengah, dengan agendanya yakni berkampanye dan menemui mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Rustriningsih. “Tanggal 3 (Juli) ke Jateng ketemu bu Rustriningsih. Saya kampanye seharian di situ,” ungkap Hatta di kediamannya, Golf Mansion Fatmawati, Jaksel, Sabtu (28/6/2014) malam.

Ketua umum PAN ini juga menjelaskan ia akan melakukan kampanye di kampung halamannya di Palembang pada 30 Juni mendatang. Hatta juga rencananya akan tur di Jawa Barat menggunakan bus pada tanggal 2 Juli 2014 dan langsung menuju Jawa Tengah setelahnya.

Sebenarnya isu Rustriningsih mendukung Prabowo-Hatta sudah bergulir sejak Jumat (27/6/2014) lalu. Namun saat dikonfirmasi, Rustri mengaku tidak ada agenda deklarasi dukungan kepada Prabowo-Hatta. “Ndak ada. Yang jelas hari ini ndak itu,” ucapnya kemarin.

Baca juga:  Anis: JK sudah Berpenglaman

Rustriningsih sendiri merupakan kader PDIP, partai yang mengusung pasangan Jokowi-JK. Perempuan berkerudung ini pun sempat ditawari menjadi salah satu peserta konvensi Partai Demokrat tahun lalu, namun ia menolak. Sikap penolakan Rustri itu pun dianggap sebagai loyalitas kepada PDIP. Pada Agustus 2013, Rustri mengaku masih merupakan kader PDIP. Bahkan PDIP sendiri dikabarkan mencoba menggandeng Rustri dalam pemenangan pasangan Jokowi-JK.

Meski begitu, Rustri disebut merasa kecewa oleh partai berlambang banteng moncong putih tersebut. Pasalnya, Rustri yang punya dukungan cukup kuat di Jawa Tengah itu harus gigit jari lantaran pencalonannya sebagai Gubernur Jateng tak direstui Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

SHARE

Kirim Komentar