Hasbana Salurkan Zakat Pada Masyarakat Bojonegoro

174

Pijakan.com – Bojonegoro. Himpunan Alumni dan Santri Banin Banat PP Adnan Al-Charish (HASBANA) bekerjasama dengan Pusat Kajian dan Edukasi Masyarakat Berdaya (PUSKADMADA) pada Ramadhan 1437 H ini mendistribusikan zakat fitrah yang dihimpun dari anggota untuk warga fakir miskin yang tersebar di Bojonegoro. Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 09.00 wib hingga selesai.

Selain menyalurkan zakat fitrah, Hasbana dan Puskadmada juga melakukan misi edukasi ibadah zakat sebagai ibadah pemberdayaan. Sebagaimana yang dituturkan K. Fatkhur Rozi selaku Ketua Hasbana. Hal senada juga disampaikan Hakim selaku ketua Dewan Pembina Puskadmada dan penggagas kegiatan “zakat harusnya diprioritaskan untuk fakir miskin sebagaimana fakir miskin diletakkan diawal teks sumber hukumnya”.

Baca juga:  Bayi Hasil Hubungan Gelap di kubur Hidup-hidup

Kegiatan penyaluran zakat bersama tersebut dapat membantu 40 fakir miskin masing-masing menerima 12 Kg beras / 4 zakat fitrah dan paket santunan. “Zakat ini semoga menjadikan berkah bagi semua dan paling penting dapat membantu kami di hari raya ini” ucap Mbah Sumijah warga Desa Kedungkeris pada saat ditemui crew media dilangsir dari Alcharish.blogspot.com

Muhtar salah satu penerima zakat dari Desa Ngraseh Dander menuturkan “matursuwun engkah katah alumni pondok peduli tiang kados kulo niki, mugi alumni ugi pondoke diparingi sukses lan akeh santrine”.

SHARE

1 KOMENTAR

Kirim Komentar