Hanura Tentukan Koalisi Sore Ini

108

PIJAKAN. COM. 6 Mei 2014, pukul 15.00 WIB, Ketua Dewan Pimpinan Pusat Hanura Saleh Husin mengatakan hanya satu agenda yang dibahas dalam forum itu, yakni menentukan arah koalisi partai menjelang pemilihan presiden 2014.

“Kami akan mendengar apa saja yang menjadi masukan arah koalisi dari pengurus-pengurus daerah,” kata Saleh saat dihubungi melalui telepon selulernya, Selasa, 6 Mei 2014. Saleh belum bisa memprediksi partainya akan berkoalisi dengan partai apa.

Sarifuddin Sudding, Ketua DPP Hanura lainnya, kemarin mengatakan Hanura kini telah menyepakati rekan koalisi dengan sejumlah partai. Teman koalisi tersebut akan disahkan dalam rapimnas yang berlangsung hingga Rabu, 7 Mei 2014.

Konsolidasi politik jelang pemilihan presiden juga cukup gencar dilakukan Hanura. Terakhir yang terdeteksi media adalah pertemuan antara Wiranto, calon presiden Hanura; dan Prabowo Subianto, calon presiden Gerakan Indonesia Raya.

Baca juga:  Platform PKS 99 Persen, Gerindra Setuju

Sigi lembaga survei Saiful Mujani Research & Consulting menyatakan sebanyak 50 persen pemilih Partai Hanura menjatuhkan pilihannya kepada Prabowo Subianto. Adapun 36 persen responden memilih Joko Widodo, calon presiden yang diusung PDI Perjuangan.

Baik Saleh maupun Sarifuddin menolak menanggapi apakah survei tersebut menggambarkan arah koalisi Hanura. Namun Sarifuddin mengatakan hasil sigi lembaga survei menjadi pertimbangan partainya untuk mencari arah koalisi.

Sarifuddin juga enggan membeberkan rekan koalisi yang kini digadang Partai Hanura. Ia berdalih pengumuman koalisi akan disampaikan langsung oleh Wiranto setelah diresmikan dalam rapimnas. “Tetapi, yang jelas, sudah ada partai mana pilihan Hanura,” ujarnya. 

SHARE

Kirim Komentar