Google Luncurkan Android TV

118

PIJAKAN. COM .Dikutip dari Cnet, Google mengatakan telah mengembangkan perangkat lunak yang dapat berinteraksi dengan ponsel pintar dan tablet untuk melakukan berbagai tugas, termasuk mencari vidio, mengontrol pemutaran, dan bermain game. Kelak Android TV juga bisa dikendalikan dengan smartwatch dari Google.

“Kami menciptakan TV yang lebih cepat dan terhubung dengan perangkat lainnya,” kata salah satu eksekutif Google, Dave Burke.

Upaya Google menciptakan TV dimulai sejak 2010. Saat itu, perusahaan raksasa Internet ini meluncurkan Google TV, perangkat lunak terpisah yang memberikan akses televisi ke web. Namun saat itu upaya mereka gagal.

Tahun lalu, perusahaan itu kembali mencoba dengan meluncurkan Chromecast, dongle yang dihubungkan ke televisi dan tersambung dengan komputer. Dengan Chromecast, pengguna bisa mengirimkan musik, foto, dan video pada dua perangkat. Namun inovasi ini juga tak terlalu sukses.

Baca juga:  Rudal Buatan Pakistan Sedang Dipersiapkan

Google berharap Android TV dapat bersaing dengan Amazon, Apple, dan Roku yang telah meluncurkan TV terkoneksi Internet lebih dulu. Apple, misalnya, meluncurkan perangkat yang dapat digunakan untuk melakukan streaming foto, musik, dan video ke televisi. Bisnis ini terus berkembang dan akan terus diperbarui oleh Apple.

Amazon juga telah memperkenalkan Fire TV yang dilengkapi 300 aplikasi pada awal tahun ini. Roku juga tak mau kalah. Perusahaan perangkat rumahan ini telah menambahkan ratusan aplikasi dan lebih dari seribu siaran televisi untuk memberikan hiburan yang menarik bagi pelanggan

SHARE

Kirim Komentar