Garuda buka tiga rute baru dari Makassar

144

PIJAKAN. COM. Garuda Indonesia (Persero), pada hari ini, Rabu (2/7) meresmikan tiga rute baru yang dilayani melalui hub Makassar, yaitu Makassar-Luwuk, Makassar-Bima, dan Makassar-Mamuju. Dengan menggunakan pesawat ATR 72-600 kapasitas 70 penumpang.

“Ini upaya Garuda Indonesia untuk memperluas jaringan penerbangannya di rute domestik dan untuk memenuhi permintaan pasar yang semakin meningkat pada jaringan penerbangan di Indonesia bagian timur,” kata Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda Indonesia, Erik Meijer, dalam siaran pers yang diterima merdeka.com, Rabu (2/7).

Dia mengatakan pembukaan rute baru ini merupakan bagian dari kelanjutan program ekspansi jaringan yang dilaksanakan Garuda Indonesia dan mendukung perkembangan perekonomian nasional melalui peningkatan konektivitas antar daerah.

Sebelumnya, pada tanggal 1 Mei lalu, Garuda Indonesia juga telah membuka beberapa rute domestik baru yang melalui hub-bypass yaitu Medan-Surabaya, Palembang-Denpasar, Makassar-Jogjakarta, Surabaya-Ambon, Denpasar-Banyuwangi-Surabaya yang dilayani dengan pesawat Garuda Indonesia Explore Jet Bombardier CRJ-1000 NextGen berkapasitas 96 penumpang.

Baca juga:  Gunung Bromo: Wisata Gunung Api dan Padang Pasir

2014 ini, Garuda Indonesia rencananya akan mendatangkan sebanyak 27 pesawat baru terdiri dari 2 pesawat Boeing 777-300 ER, 4 pesawat Airbus A330, 12 pesawat Boeing 737-800 NG, 3 pesawat Bombardier CRJ-1000 NextGen, dan 6 pesawat turboprop ATR 72-600.

“Pembukaan rute ini untuk memenuhi permintaan penumpang pasar umroh di daerah yang semakin meningkat dan memudahkan penumpang di wilayah-wilayah ini untuk melaksanakan penerbangan langsung ke Jeddah, tanpa harus melakukan persinggahan di Jakarta,” katanya.

SHARE

Kirim Komentar