Dinas Pendidikan Dasar janji tak akan ada lagi 2 model soal UN

151

PIJAKAN. COM. – Kepala Dinas Pendidikan Dasar Jakarta Utara, Septi Novida angkat bicara terkait adanya dua model soal yang ditemukan di dalam Ujian Nasional di SMPN 200 Rorotan, Jakarta Utara.

Dua model soal tersebut yaitu yang pertama model soal bersampul dan kedua model soal yang tidak bersampul. Namun Septi mengklaim hal ini terjadi bukan hanya di SMPN 200 Cilincing saja, tetapi seluruh sekolah SMP Negeri maupun Swasta di Jakarta Utara juga merasakan hal demikian.

Septi mengatakan di Jakarta Utara terdapat 192 SMP Negeri dan Swasta, begitu juga Semua sekolah itu juga merasakan hal ini.

Septi pun mengaku pihaknya tidak mengetahui penyebab adanya lembar soal bersampul dan tidak bersampul. Karena lembar soal yang diberikan diperoleh dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan DKI Jakarta.

Baca juga:  Siswa SMP Terganggu Dengan Nomor Soal UN Acak

Terlepas dari itu, sehari sebelum pelaksanaan Ujian Nasional (UN) pihaknya sudah mendapatkan informasi terkait hal ini.

Septi menyatakan, hal ini tidak akan terjadi pada ujian berikutnya, yakni Matematika, Bahasa Inggris dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). “Hanya Bahasa Indonesia saja kok, kami pastikan tidak ada, revisi soal di ujian Matematika, Bahasa Inggris dan IPA,” jelas Septi.

“Sehari sebelum ujian, pengawas sudah memberitahu kami terkait hal ini. Jadi pas ujian mau dimulai, pengawas langsung memberikan pengarahan ke para siswa,” kata Septi.

SHARE

Kirim Komentar