Debat Hatta VS JK Nanti malam siapa yang lebih riil kerjanya

83

PIJAKAN. COM.–  Panggung debat nanti malam giliran menjadi milik para calon wakil presiden. Hatta Rajasa dan Jusuf Kalla akan memperdebatkan topik ‘Pengembangan Sumber Daya Manusia dan IPTEK’. Siapa yang akan jadi juara?

Debat keempat ini akan berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Minggu (29/6/2014) mulai pukul 20.30 WIB. Moderator debat keempat ini cukup spesial, seorang perempuan. Dia adalah Wakil Rektor UGM Prof Dr Dwikorita Karnawati. Cawapres nomor urut 1, Hatta Rajasa mengaku sudah mempersiapkan diri dengan baik. Mantan menko perekonomian ini akan fokus menyampaikan program-programnya terkait pendidikan.

“Saya mempersiapkan diri dengan baik, kuncinya kan pendidikan. Ada sejumlah kebijakan-kebijakan yang akan kita lakukan. Pertama kita mewajibkan pendidikan 12 tahun. Pendidikan yang terjangkau. Beasiswa juga harus kita tingkatkan. Menyetak phd, doktor, harus kita tingkatkan,” ujar Hatta saat ditemui di kediamannya di Golf Mansion Fatmawati, Jakarta Selatan, Sabtu (28/6). Hatta yang pernah menjabat sebagai Menristek ini tidak merasa khawatir akan diserang oleh JK. Selain bermodal pengalaman serta data-data yang sudah disiapkan, ia juga sudah memahami karakter JK.

Baca juga:  Ahok: Biarkan Barisan Sakit Hati Pergi Saya Tak masalah

“Santai saja kalau diserang. Sudah sama-sama tahu lah, sama-sama di pemerintahan. Kalau ada yang bilang pemerintahan ini tidak berhasil artinya tidak mensyukuri. Ada juga yang berhasil,” ujar Ketum PAN ini.  Cawapres nomor urut 2, Jusuf Kalla sendiri cenderung santai. Ia mengaku persiapannya membaca buku dan menunggu pertanyaan moderator saja.

SHARE

Kirim Komentar