Anis: Pencegahan Korupsi Harus dari Diri Sendiri

190

Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berkomitmen terhadap pemberantasan dan pencegahan korupsi.itu sudah dilakukan sejak menjabat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies mengaku telah membangun budaya pencegahan korupsi dengan dimulai dari diri sendiri hingga ditularkan pada yang lainya.

“Pencegahan korupsi sudah saya mulai sejak saya di Kemendikbud. dengan cara LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara) saya pajang semua. Jadi semua staf bisa lihat bisa bandingkan,” ujar Anies.

Anies menjelaskan integritas itu penting dan itu yang pernah dibangunnya tersebut akan ia lakukan kembali bila terpilih kelak. “Ketika bicara antikorupsi, kami membawa track record apa yang sudah kami kerjakan dan kami akan bawa di Jakarta,” katanya.

Baca juga:  Hanura Tentukan Koalisi Sore Ini

Sementara itu, mantan Ketua KPK Bambang Widjojanto yang juga menjadi tim sukses Anies-Sandi mengatakan pelaporan LHKPN sangat penting dalam pencegahan korupsi. Ia mengatakan dengan hal tersebut perilaku koruptif dapat dikontrol.

“Asal-usul kekayaan itu menjadi bagian penting. Kita bisa mulai dengan meminta mengumumkan kekayaan seluruh kekayaan eselon yang ada di DKI. Karena dengan begitu aset kekayaannya bisa terkontrol, publik pun ikut mengontrol,” katanya.

SHARE

Kirim Komentar