Ada jaminan Prabowo lanjtkan program SBY : Ramadhan Pohan

124

PIJAKAN.COM.-Pemilihan presiden makin dekat, melihat persaingan antar dua kubu makin sengit. Akhir-akhir ini menurut Wasekjen Partai Demokrat Ramadhan Pohan, elektabilitas Prabowo-Hatta naik, sementara lawannya Jokowi-JK dinilai stagnan.

“Saat ini elektabilitas Prabowo Hatta naik terus. Ya, ini sudah sampai dalam level seimbang dalam atas margin. Kekuatan berimbang ini last minute nanti yang akan menentukan. Trend ini tidak akan stagnan dan akan terus naik,” ujar Ramadhan Pohan optimis, usai acara diskusi di Whiz Hotel Menteng, Jaksel, Minggu (29/6). “Dan dari mesin partai semuanya berjalan. Di daerah respon mesin partai dan relawan berjalan,” lanjut Ramadhan lagi.

Menurutnya, mesin partai sangat terlihat, semua mesin menurutnya bergerak. “Tetap fifty-fifty, sama-sama berjalan. Partai berjalan dari partai politik lain yang lebih dulu jauh lebih masif. pergerakan di semuanya ada. Relawan juga cukup kuat,” lanjut politisi Demokrat ini.

“Para pendukung seperti PKS juga semuanya menggerakkan mesin partai. Saya melihat demikian,” tambahnya. Lebih jauh dia mengatakan, cara meningkatkan elektabilitas Prabowo yaitu akan terus melakukan kampanye keliling.

“Prabowo tetap akan terus bertemu rakyat, kampanye keliling masih terus dan itu akan menebalkan. Prabowo bukan hanya tahun ini turun ke masyarakat.”

Baca juga:  Lukman hakim saifuddin angkat citra PPP

“10 tahun lalu sudah turun. Dia punya kesiapan dan secara kunjungan ke seluruh Indonesia itulah politik beliau. Gaungnya akan kuat,” ujar Ramadhan Pohan optimis.

Menanggapi Black campaign, Menurut Ramadhan Pohan, Prabowo enggak pernah memusingkan pemberitaan yang menyangkut kampanye hitam tersebut. “Prabowo nggak pernah pusing dengan black campaign apalagi dari pemberitaan. Inilah yang membedakan dengan kubu sebelah.”

Menurutnya, kader Demokrat telah mendapat instruksi untuk sosialisasi program dan visi misi Prabowo yang sesuai dengan program SBY.

“Kader-kader sudah diminta sudah mensosialisasikan program dan visi misi Prabowo yang sesuai dengan program SBY. Sudah ada pertemuan dengan 33 perwakilan DPD. Program SBY ada jaminan akan diteruskan oleh Prabowo,”

Ditanya, masalah apakah ada sanksi untuk yang membelot tidak mendukung Prabowo-Hatta, Ramadhan menyebutkan belum ada restu dari SBY.

“Nggak ada restu dari SBY untuk mendukung capres ke Ruhut atau siapapun. Sampai saat ini SBY netral,” tutupnya.

SHARE

Kirim Komentar