Tips dan Trik Mendesain Interior Rumah Minimalis Modern

0
18
rumah minimalis modern

Dalam mendesain interior sebuah rumah minimalis modern ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar dapat menciptakan sebuah rumah yang akan menjadi sebuah istana bagi penghuninya kelak. Namun sebuah desain rumah bisa dinilai berhasil apabila berhasil secara keseluruhan. Karena meskipun desain dan cat rumah udah nampak bagus dari luar. Akan tetapi apabila desain interior dalam rumah tidak sesuai maka akan menjadikannya kurang sempurna. Apalagi bagi Anda yang perfeksionis.

Tips Dalam Mendesain Interior Rumah Minimalis

  • Penataan Ruang

Masalah tata ruang merupakan hal yang dikeluhkan oleh banyak orang. Pemanfaatan ruangan yang tidak maksimal akan mempengaruhi hasil akhirnya nanti. Meskipun ruangan yang ada luas akan tetapi tidak dapat dioptimalkan akan nampak sempit. Namun apabila ruangan tidak terlalu luas akan tetapi tata ruangnya optimal maka akan terkesan luas. Ada baiknya sebelum menyusun barang yang akan Anda masukkan ke ruangan sebaiknya pilihlah barang dan furniture yang benar-benar diperlukan dalam ruangan tersebut dan memang pantas berada di dalam ruangan. Segera singkirkan semua barang dan furniture yang tidak diperlukan dalam ruangan tersebut.

  • Pemilihan Warna Cat Dalam Rumah

Salah satu masalah yang juga banyak dikeluhkan para pemilik rumah minimalis modern adalah pemilihan warna yang tepat untuk setiap ruangan dalam rumah. Warna cat dalam rumah merupakan salah satu elemen yang penting, karena dari warna Anda dapat mengesankan sebuah suasana. Misalnya untuk penggunaan warna hijau muda pada ruangan yang kecil kemudian dipadukan dengan warna putih, dapat membuat kesan ruang yang sempit nampak sedikit lebih luas. Apalagi jika diberikan tambahan cermin di salah satu dinding ruangan akan membuat kesan lebih luas. Begitupun sebaliknya jika salah memilih warna. Namun Anda tidak perlu khawatir jika sudah mulai bingung memilih warna, karena cukup memilih warna putih dan krem menjadi warna dominan dalam desain interior rumah minimalis, maka Anda akan mendapatkan kesan rumah yang lebih luas, bersih, dan rapi.

  • Pemilihan Furniture Pelengkap Ruangan

Tujuan meletakan berbagai furniture dalam rumah adalah berfungsi sebagai pelengkap desain interior rumah Anda. namun memilihnya tidaklah semudah membeli pakaian atau makanan karena Anda harus memilih yang berkualitas baik dengan harga yang relatif terjangkau. Karena kualitas sangat penting, Anda tentu tidak mau kembali dibuat repot hanya dalam waktu satu tahun karena furniture rusak. Karena itu pilihlah yang benar-benar berkualitas walaupun sedikit. Seperti pilihlah satu sofa panjang dan satu yang pendek dengan kualitas yang baik. Atau Anda bisa memilih kursi tamu yang minimalis sesuai dengan luas ruangan Anda sambil memperhatikan impelementasinya nanti di dalam ruangan.

Trik Menata Ruangan Minimalis

Dalam menata ruangan sebuah rumah minimalis modern tidaklah semudah membalikkan telapak tangan perlu cara yang efektif agar ruangan bisa dimanfaatkan secara efesien namun tetap kreatif. Berikut trik dalam menata ruangan yang minimalis :

  • Pilihlah warna cat yang cerah dan cukup gunakan dua warna saja dalam satu ruangan agar kesan warna tidak monoton, gunakanlah warna yang coklat atau hitam pada pinta dan jendela agar kesan minimalis tetap terasa.
  • Gunakan hiasan rumah berbentuk garis horizontal dan vertical agar terkesan tidak berlebihan dan lebih simple.
  • Pilihlah furniture yang simple dengan warna yang gelap atau boleh ditambahkan dengan warna bantal yang terang agar nampak lebih menarik.
  • Dan untuk memilih warna karpet ada baiknya jika memilih warna solid, usahakan menghindari motif yang terlalu ramai.

Semoga informasi diatas bisa bermanfaat buat Anda yang berniat atau memiliki rumah minimalis modern namun masih ragu untuk berkreasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan masukkan komentar anda!
Silahkan masukkan nama anda disini