Membuat Kesan Rumah Minimalis Type 36 Nampak Lapang Dan Cantik

0
1415
Rumah Minimalis Type 36

Jika Anda berniat untuk membeli rumah ataupun membangun dan mendesain sendiri sebuah rumah yang minimalis maka yang perlu Anda perhatikan adalah luas dari tanah yang akan digunakan untuk membangun setiap bangungan rumah dan berapa dana yang Anda butuhkan untuk membangunnya. Jika Anda merupakan sebuah keluarga kecil atau keluarga baru dan ingin memaksimalkan keadaan keuangan Anda maka ada baiknya jika Anda memilih untuk membeli atau membangun rumah minimalis dengan type yang sederhana. Dengan kreativitas Anda sebuah rumah minimalis type 36 bisa nampak lapang dan cantik.

Mengatur Tata Ruang Rumah Minimalis Sederhana

Mendesain rumah minimalis type 36 Anda dituntut untuk kreatif untuk menyulap ruangan yang tidak terlalu luas dengan menata interior dan cat ruangan rumah baik diluar dan didalam rumah agar berkesan lapang, nyaman namun tetap elegan. Berikut beberapa interior untuk tata ruang rumah minimalis:

  • Teras dan Halaman

Walaupun rumah type 36 tidak terlalu memiliki tanah yang luas namun memiliki halaman merupakan hal yang cukup penting dalam sebuah rumah. Dengan tatanan beberapa tanaman dan area rumput hijau di depan teras rumah dapat membuat pekarangan yang tidak terlalu luas nampak lebih nyaman dan menyejukkan mata.

  • Ruang Keluarga/Tamu

Untuk membuat ruangan lebih optimal ada baiknya jika ruang tamu digabungkan dengan ruang keluarga. Tetapi bila Anda ingin tetap menjaga jarak antara ruang keluarga dengan tamu Anda, maka berilah sekat berupa pajangan rotan/kayu, atau lemari dinding. Ini akan membuat kesan ruangan lebih luas.

  • Ruang Makan dan Dapur

Untuk mengoptimalkan tata ruang maka sebaiknya ruang makan dan dapur disatukan dalam satu ruangan. usahakan untuk membuat dapur dimana ruang memasak berdekatan dengan meja makan atau bisa juga mengikuti bentuk meja seperti di kafe agar lebih gaya namun tetap elegan.

Alasan Memilih Rumah Minimalis Type 36

Sejak beberapa tahun terakhir ini rumah minimalis type 36 menjadi salah satu type rumah yang banyak dicari oleh konsumen, apalagi populasi penduduk Indonesia semakin berkembang pesat ditambah dengan pertumbuhan ekonomi dan pendidikan masyarakat yang sudah cukup membaik. Maka kebutuhan akan sebuah rumah merupakan hal yang sangat wajar apalagi bagi pasangan yang baru menikah dan memutuskan untuk hidup mandiri atau keluarga kecil yang baru memiliki anak satu atau dua. Rumah minimalis sederhana adalah salah satu pilihan alternatif yang mampu menjawab kebutuhan tersebut apalagi beban finansial yang ditimbulkan bagi sebuah keluarga tidaklah terlalu besar.

Konsep rumah minimalis type 36 memang ditujukan bagi kalangan menengah kebawah karena meskipun tidak memiliki lahan yang luas namun cukup mengakomodasi segala kebutuhan anggota keluarga, dan harga yang ditawarkan relatif lebih terjangkau, sehingga sangatlah wajar jika dengan tata ruang yang tepat dan warna yang menarik rumah type sederhana ini tetap akan menjadi buruan para konsumen dimasa yang akan datang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan masukkan komentar anda!
Silahkan masukkan nama anda disini