Rakor Penanggulangan Kemiskinan Hasilkan Tiga Kesimpulan Pokok

0
5

Bengkulu, PIJAKAN.com – Asisten I Setda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri mempimpin Rakor Penanggulangan Kemiskinan Provinsi Bengkulu, Selasa (6/2) di Ruang Pola Provinsi Bengkulu.

Rakor ini dihadiri Kepala Bidang Statistik BPS Provinsi Bengkulu Sosial Duaksa Aritonang, OPD Provinsi Bengkulu serta Asisten Setda Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu didapati tiga kesimpulan pokok.

Dari ketiga kesimpulan tersebut diantaranya pengaktifkan penyaluran Beras Sejahtera (Rastra). Asisten I Setda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri meminta agar penyaluran Rastra ini dapat berjalan secara rutin, kontinu dan tepat waktu.

Kedua, Hamka Sabri meminta pihak Bank dan Dinas Sosial agar mempercepat penyaluran PKH agar masyarakat Provinsi Bengkulu dapat merasakan dampak dari bantuan sosial tersebut.

“Kita minta juga kepada pihak Bank yang menangani penyalur dan Dinas Sosial agar kiranya memproses secepat mungkin sehingga di Minggu ke Empat paling lambat Bulan Februari ini itu sudah bisa kita salurkan, sehingga sudah dapat dimanfaatkan,” jelas Asisten I Setda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri.

Ketiga, menjelang akan dilakukan Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) 2018 pada bulan Maret, Pemprov akan melakukan pendampingan bersama BPS agar masyarakat benar–benar menjawab kuesioner dengan apa adanya.

Karena menurutnya masyarakat kadang-kadang terpengaruh jika ada sensus yang dilakukan oleh BPS. Karena yang sering terjadi justru pendataan dikira sebagai langkah untuk penyaluran bantuan masarakat miskin.

“Kita harus dampingi dengan Kabupaten dan Provinsi nantinya untuk memberikan motivasi kepada masyarakat itu bahwa memberikan data itu yang sebenarnya, supaya program kita tidak salah termasuk kevalidan data yang diterima BPS,” jelas Hamka Sabri.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan masukkan komentar anda!
Silahkan masukkan nama anda disini